15 Ribu Orang dari 6 Kabupaten Akan Berkumpul di Takalar 12 April

Untuk menyukseskan kunjungan kerja tersebut, Perwakilan Kementerian Pertanian RI bersama Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan

15 Ribu Orang dari 6 Kabupaten Akan Berkumpul di Takalar 12 April
syahrul/tribuntakalar.com
Sekretaris Dirjen Peternakan Kementan RI, Ir Nasrullah M Sc berdiskusi dengan Sekda Takalar Drs H Arsyad MM dan Camat se-Kabupaten Takalar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kecamatan Pattallassang, Rabu (10/4/2019) sore. 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman dan jajarannya akan melakukan kunjungan kerja di wilayah selatan Sulawesi yang dipusatkan di Takalar, Jumat (12/4/2019) nanti.

Untuk menyukseskan kunjungan kerja tersebut, Perwakilan Kementerian Pertanian RI bersama Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Takalar menggelar rapat kesiapan di Ruang Pola kantor Bupati Takalar, Kecamatan Pattallassang, Rabu (10/4/2019) sore.

Kementerian Pertanian (Kementan) yang diwakili Sekretaris Dirjen Peternakan Kementan, Ir Nasrullah M Sc menjelaskan sekitar 15 ribu peserta akan hadir.

Terdiri dari penyuluh, petani, peternak, pendamping desa, santri milenial dan perangkat desa dari enam Kabupaten di Sulawesi Selatan. Yaitu Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Kabupaten Sinjai.

"Sekitar 15 ribu peserta akan hadir. Terdiri dari penyuluh, petani, peternak, pendamping desa, santri milenial dan perangkat desa dari enam Kabupaten di Sulawesi Selatan. Yaitu Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Kabupaten Sinjai," kata Nasrullah kepada TribunTakalar.com, Rabu (10/4/2019) sore.

Menurut Nasrullah, Takalar dipilih sebagai pusat kunjungan kerja Mentan dan jajarannya di bagian selatan Sulawesi karena komitmen Pemkab Takalar dalam memajukan sektor pertanian. Serta beberapa keberhasilan yang telah diraih Pemkab Takalar dalam bidang pertanian juga menjadi pertimbangan.

"Kunjungan Mentan hanya satu hari. Ini kunjungan terakhir di Sulawesi Selatan. Untuk wilayah selatan Sulawesi, kunjungan kerja ini dipusatkan di Takalar," tambah Nasrullah.

Selain itu, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman akan memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan petani.

"Mentan akan memberi bantuan komoditas pertanian termasuk alat dan mesin pertanian," jelas Nasrullah.

"Bantuan yang diberikan kepada petani disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Tergantung usulan yang kami dapat dari masing-masing Kabupaten. Besok kami baru tahu jumlah pastinya. Karena baru dilist," tutup Nasrullah.

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, @syahrul_padli

Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved