Empat Pelajar Luar Negeri Belajar Jadi Duta Lingkungan dan Pariwisata di Luwu Timur

Empat pelajar dari Luar Negeri mengikuti pertukaran pelajar untuk menjadi duta pelajar di bidang lingkungan hidup dan pariwisata di Luwu Timur.

Empat Pelajar Luar Negeri Belajar Jadi Duta Lingkungan dan Pariwisata di Luwu Timur
TRIBUN TIMUR/IVAN ISMAR
Empat pelajar dari luar negeri mengikuti pertukaran pelajar untuk menjadi duta pelajar di bidang lingkungan hidup dan pariwisata di Kabupaten Luwu Timur. Pelajar tersebut adalah Hallie Malsbury asal Amerika Serikat, Alix Caboufigue asal Prancis, Hannah Mankulich dari Kanada dan Saki Gonda dari Japan 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Ada empat pelajar dari Luar Negeri mengikuti pertukaran pelajar untuk menjadi duta pelajar di bidang lingkungan hidup dan pariwisata di Kabupaten Luwu Timur.

Pelajar tersebut adalah Hallie Malsbury asal Amerika Serikat, Alix Caboufigue asal Prancis, Hannah Mankulich dari Kanada dan Saki Gonda dari Japan.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudmudora) Luwu Timur, Hamris Darwis mengatakan duta pelajar bidang lingkungan hidup dan pariwisata untuk mempromosikan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat.

Baca: Bupati Takalar Harap Guru Olahraga Cetak Atlet Muda Berprestasi

Baca: Usaha Barbershop di Selayar, Andi Asri Raup Omzet Rp 500 Ribu Per Hari

Baca: DPRD Sulbar Temukan Indikasi Pelanggaran Pada Pengembangan Peternakan Sapi di Beroangin

"Sekaligus untuk membantu mengenalkan destinasi pariwisata Luwu Timur sampai keluar negeri," kata Hamris kepada TribunLutim.com, Rabu (10/4/2019) pagi.

Menurut Hamris, pariwisata di Luwu Timur tidak kalah dengan pariwisata yang ada di daerah lain di Indonesia.

Pelajar luar negeri itu didampingi Past Presiden Rotary International Club, Mansjur Nasir, Kabid Pariwisata, Yusran Ahmad.

Rombongan diterima Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam di rumah jabatannya pada Senin (8/4/2019). Rombongan sudah berkunjung ke SMAN 2 Luwu Timur dipandu Guide Putra Daerah, Mismar.

Kemudian berkunjung ke PT Vale Soroako dan menginap di Dormitory PT Vale guna melakukan audiens di Kantor Ext PT Vale Indonesia di Kecamatan Nuha.

Mansjur Nasir mengapresiasi sambutan dan fasilitas yang sudah disiapkan Diparbudmudora Luwu Timur dan PT Vale Indonesia.

Duta pelajar di sela kunjungannya itu sangat mengagumi Indonesia terkhusus Kabupaten Luwu Timur.

"Indonesia memiliki budaya yang kuat, orang-orangnya ramah dan alamnya masih segar," kata pelajar tersebut.

Pertukaran pelajar berlangsung selama setahun dan terlaksana atas kerjasama Rotary International Club dan Pemkab Luwu Timur.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved