Wabup Pangkep Syahban Sammana Apresiasi Bantuan Kementerian Pertanian

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana mengapresiasi bantuan selama ini yang diberikan Kementerian Pertanian

Wabup Pangkep Syahban Sammana Apresiasi Bantuan Kementerian Pertanian
munjiyah/tribunpangkep.com
Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana di acara Apresiasi dan Sinkronisasi Program Kementerian Pertanian 2019 di Sulawesi Selatan dengan tema Petani Subur, Petani Makmur Pangkep Hebat di Stadion Andi Mappe, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (942019) siang. 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE- Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana mengapresiasi bantuan selama ini yang diberikan Kementerian Pertanian untuk Kabupaten Pangkep.

Di depan Menteri Pertanian RI, Wakil Bupati Syahban Sammana menjelaskan bantuan Kementerian Pertanian hampir seluruhnya sudah dimanfaatkan di wilayah tiga dimensi Pangkep.

"Khusus pegunungan itu kita punya Kecamatan Balocci dan Tondong Tallasa. Potensinya disana padi, kacang tanah, kedelai dan Pemkab juga membantu petani untuk budidaya bawang merah putih serta sayur mayur,"kata Syahban di acara Apresiasi dan Sinkronisasi Program Kementerian Pertanian 2019 di Sulawesi Selatan dengan tema Petani Subur, Petani Makmur Pangkep Hebat di Stadion Andi Mappe, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (9/4/2019) siang.

Sedangkan untuk wilayah daratan di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Pangkep ditanami kacang ijo, palawija dan beberapa peternakan seperti unggas dan sapi.

Sementara, kata Syahban empay kecamatan yang ada di kepulauan Pangkep berpotensi pengembangan palawija dan kacang ijo.

Syahban menyebut, apa yang dilakukan Kementerian Pertanian juga upaya pencapaian visi misi Syamsuddin-Syahban.

"Kementerian Pertanian sudah bantu kita banyak, ada pemberian bantuan handtraktor, pupuk, ternak, rehab dan jaringan irigasi, bantuan embung dan pemberian operasional untuk penyuluh pertanian di Pangkep. Jadi dengan adanya bantuan Pak Menteri ini petani lebih memberdayakan di lapangan," jelasnya.

Syahban juga berharap agar bantuan di tahun-tahun berikutnya bisa lebih banyak.

"Kami dan seluruh petani di Pangkep mendoakan pak Menteri agar melaksanakan tugas dengan sehat dan dilindungi Allah SWT serta menambah sebanyak-banyaknya bantuan untuk petani di Pangkep," ungkapnya.

Di moment itu juga, tidak lupa Syahban menyampaikan ke Menteri agar Bulog memformulasikan harga gabah beras untuk kesejahteraan petani di Pangkep.

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved