Wabup Luwu Timur Minta Penyelenggara Pemilu 2019 Netral

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengingatkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Luwu Timur agar netral

Wabup Luwu Timur Minta Penyelenggara Pemilu 2019 Netral
Humas Luwu Timur
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam di sela apel siaga Bawaslu Luwu Timur di Lapangan Merdeka, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Selasa (9/4/2019) pagi. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengingatkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Luwu Timur agar netral di Pemilu 2019.

"Paling penting petugas pengawas pemilu harus bekerja profesional, berintegrasi dan amanah serta menjaga sikap netral dalam pelaksanaan pemilu," kata Irwan Bachri Syam kepada TribunLutim.com, Selasa (9/4/2019) malam.

Termasuk pengawas pemilu agar selalu bekerja dengan berpedoman pada petunjuk serta aturan yang sudah diberikan.

Ia pun meminta panwas kecamatan terus melakukan koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan pemerintah kecamatan setempat.

"Maupun komponen terkait agar setiap permasalahan yang timbul dapat diantisipasi, dicegah dan dicarikan solusinya demi terlaksananya pemilu yang demokratis,"

"Mari kita sukseskan Pemilu 2019, mari ciptakan pemilu yang damai dan demokratis serta tolak kampanye berujar kebencian, hoax dan fitnah," imbuh Suami Ani Nurbani.

Sebelumnya, Irwan memimpin apel siaga Bawaslu Luwu Timur di Lapangan Merdeka, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Selasa (9/4/2019) pagi.

Ada 906 anggota Bawaslu Luwu Timur mulai dari tingkat kecamatan, desa/kelurahan hingga TPS dari 11 kecamatan mengikuti apel siaga pengawasan menjelang Pemilu serentak 17 April 2019.

Apel untuk memastikan kesiapan seluruh anggota Bawaslu dalam mengawasi jalannya Pemilu tahun 2019 hingga di tingkat TPS.

"Kepada semua pihak yang terkait dengan proses penyelenggaraan pemilu 2019, agar bekerja sesuai mekanisme dan kewenangannya masing masing," kata Irwan dalam apel.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved