VIDEO: Owner Distro Tebus Moge Rp 700 Jutaan. Garage MaRI: Pasar Big Bike Cukup Potensial

Branch Head Garage MaRI, Deswanthy Sari, mengatakan, pasar moge di Makassar cukup potensial. Dengan segmen pasar menengah ke atas.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Owner salah satu distro di Makassar, Wandi, kepincut dengan motor gede (moge) atau big bike buatan Jerman BMW R Nine T.

Berawal dari kunjungan ke salah satu pameran otomotif terbesar Indonesia, di Jakarta, 2018 lalu, dia kepincut dengan moge yang mejeng di booth BMW.

Baca: Perintahkan RT RW Dukung Jokowi, Dua Oknum Lurah di Palopo Diperiksa

“Saya coba naiki dan tes drive. Saya langsung jatuh cinta. Makanya akhir 2018 lalu saya pesan di Jakarta,” kata Wandi di Garage Mal Ratu Indah (MaRI), Jl Dr Ratulangi, Makassar, Senin (8/4).

Dia menebus unit ini sekitar Rp 700 jutaan. Wandi lalu menunggu unit tiba di Jakarta dari Jerman dan diteruskan ke Makassar.

“Alhamdulillah empat bulan inden tiba di Makassar kemarin (Minggu, 8/4) dan diserahterimakan di Garage MaRI,” ujarnya.

Baca: Rayakan HUT ke-2 Korps Sabhara, Kapolres Enrekang: Makin Kompak

Apa yang membuatnya tertarik membeli moge tersebut?

“Saya suka motor retro, tidak terlalu suka yang sport. Apalagi motor ini memiliki desain motor yang keren dengan perfoma mesin motor 1000 cc menjadi daya tarik tersendiri bagi motor BMW R Nine T ini,” jelasnya.

Ia bahkan berencana memajang motor barunya itu di outlet keenamnya yang dibuka pada 10 April 2019.

Branch Head Garage MaRI, Deswanthy Sari, mengatakan, pasar moge di Makassar cukup potensial. Dengan segmen pasar menengah ke atas.

Baca: H-8 Pencoblosan, Bandingkan Hasil Survei Terbaru Jokowi vs Prabowo Dirilis 7 Lembaga, Siapa Unggul?

“Triwulan pertama ini sudah enam motor BMW kami laku. BMW 310 R satu unit, BMW 310 GS empat, dan BMW R Nine T satu unit. Di luar inden satu unit BMW R Nine T GS. Rerata owner yang beli,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved