Menteri Pertanian RI Pastikan Tidak Ada Ruang untuk Mafia di Kementerian

Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman memastikan tidak akan memberi ruang kepada mafia-mafia

Menteri Pertanian RI Pastikan Tidak Ada Ruang untuk Mafia di Kementerian
munjiyah/tribunpangkep.com
Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman saat mengunjungi Pangkep di Stadion Andi Mappe, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE- Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman memastikan tidak akan memberi ruang kepada mafia-mafia yang ingin berulah di Kementerian Pertanian.

Dia menegaskan, dengan komitmennya selama menjadi menteri tidak akan membiarkan mafia mempermainkan rakyat.

"Selama dipercaya menjadi menteri saya tidak akan memberi ruang kepada mafia-mafia. Saya yang akan kawal langsung bersama kepolisian," ujarnya di Pangkajene, Senin (9/4/2019) sore.

Dia menyebut, di Pemerintahan Jokowi-JK ratusan mafia pangan ditemukan dan diproses hukum.

" Data ada 786 mafia pangan yang kemudian diproses hukum hingga menjadi tersangka sebanyak 409 mafia pangan," ungkapnya.

Dia menegaskan kembali, apa yang dikatakan di depan para petani dari Pangkep, Maros, Barru dan Pare-pare kalau tidak akan kompromi dengan mafia pangan.

"Mafia pangan ini tidak benar, mereka mempermainkan ekspor dan impor, termasuk harga sehingga rakyat kecil menderita," jelasnya.

Dia dan kepolisian akan bersama-sama membasmi mafia-mafia pangan dan tidak mentolerir pelakunya.

"Pak Presiden berharap saya bisa lakukan tugas dengan baik dan selama saya yang menjadi menteri itu tidak akan saya biarkan. Intinya tidak ada kompromi soal itu," katanya.

Kunjungan Menteri Pertanian karena menghadiri agenda Apresiasi dan Sinkronisasi Program Kementerian Pertanian 2019 di Sulawesi Selatan dengan tema Petani Subur, Petani Makmur Pangkep Hebat di Stadion Andi Mappe Pangkep.

Halaman
12
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved