FKUB Luwu Timur Diminta Sosialisasikan Jangan Golput Pemilu 2019

Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Luwu Timur diminta mensosialisasikan menyalurkan hak pilih Pemilu 2019 ke masyarakat.

FKUB Luwu Timur Diminta Sosialisasikan Jangan Golput Pemilu 2019
Kominfo Luwu Timur
Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Luwu Timur, melaksanakan rapat koordinasi dengan pengurus FKUB, di Aula Kantor Kesbangpol Luwu Timur, Selasa (942019) sore. rapat dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antar pemerintah, FKUB dan masyarakat utamanya menjelang Pemilu mendatang. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Luwu Timur diminta mensosialisasikan menyalurkan hak pilih Pemilu 2019 ke masyarakat.

Seperti disampaikan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Luwu Timur, Guntur Hafid dalam rapat koordinasi dengan pengurus FKUB, di Aula Kantor Kesbangpol Luwu Timur, Selasa (9/4/2019) sore.

"Pengurus FKUB yang dekat dengan umat agar ikut berperan aktif menyampaikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya," kata Guntur.

Mengingat kata Guntur, Pemilu sebentar lagi akan dilaksanakan atau tinggal beberapa hari lagi.

"FKUB juga perlu menjaga situasi tetap kondusif dan berjalan damai sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga," imbuhnya.

Menurut Guntur, beberapa hal yang dibahas dalam rakor terkait sinergitas FKUB, Kemenag dan pemerintah kabupaten dalam menjaga kerukunan umat beragama di Luwu Timur.

Adapun rapat dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antar pemerintah, FKUB dan masyarakat utamanya menjelang Pemilu mendatang.

"Karena peran serta tokoh agama sangat strategis dalam menciptakan kesejukan dan kedamaian di tengah masyarakat," tuturnya.

Hadir Ketua FKUB Luwu Timur, Ardias Bara dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Luwu Timur, Muhammad Nur Halik.

Seperti diketahui, Pemilu dilaksanakan 17 April 2019. Pemilih diberikan lima kertas suara di TPS.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved