Disaksikan Gubernur Sulsel, Bupati Bone Kukuhkan Pengurus FKKP BUMDES dan BUMDESMA

Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi melantik pengurus Forum Komunikasi dan Kerjasama Penasehat (FKKP) Badan Usaha Milik Desa

Disaksikan Gubernur Sulsel, Bupati Bone Kukuhkan Pengurus FKKP BUMDES dan BUMDESMA
TRIBUN TIMUR/JUSTANG MUHAMMAD
Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi melantik pengurus Forum Komunikasi dan Kerjasama Penasehat(FKKP) Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan Badan Usaha Milik Desa Bersama(BUMDESMA) Kabupaten Bone periode 2018 - 2021. 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE- Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi melantik pengurus Forum Komunikasi dan Kerjasama Penasehat (FKKP) Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan Badan Usaha Milik Desa Bersama(BUMDESMA) Kabupaten Bone periode 2018 - 2021.

Pelantikan di Halaman Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Jumat (5/4/2019).

Pelantikan itu disaksikan langsung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Baca: Curi Mobil, 2 Warga Bantaeng Dibekuk Tim Pegasus Polres Jeneponto

Baca: BREAKING NEWS Ketua DPRD Majene Divonis Tak Bersalah

Baca: April 2019, Harga TBS di Sulbar Hanya Naik Rp 82

Hadir Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Ketua DPRD Bone A Akbar Yahya, Kapolres Bone AKBP M Kadarislam Kasim, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin, Kajari Bone Nurni Farahyanti, Kepala Kemenag Bone Dr Wahyuddin Halim.

Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi menuturkan kedepan BUMDES bakal menjadi wadah pemenuhan kehidupan masyarakat di desa.

"BUMDES harus punya peran di desa, kedepan kita pikirkan BUMDES bisa mengelola langsung kebutuhan pupuk petani di desa yang sering menjadi kendala dalam pendistribusiannya," kata bupati Bone dua periode ini.

Diketahui, Forum Komunikasi dan Kerjasama Penasehat BUMDES dan BUMDESMA Bone sebagai wadah kerjasama dalam mengembangkan
dan mengelola potensi desa.

Forum Komunikasi dan Kerjasama Penasehat BUMDES) dan BUMDESMA Bone periode 2018 - 2021 dipimpin Ketua Ilham SE yang juga Kepala Desa Tocina, Sekretaris Andi Amran yang Kepala Desa Pitumpidange dan Bendahara Abu Bakar yang juga Kepala Desa Latonro.

Terpisah Ketua Forum Komunikasi dan Kerjasama Penasehat BUMDES dan BUMDESMA Bone Ilham SE menuturkan Forum Komunikasi dan Kerjasama Penasehat BUMDES dan BUMDESMA Bone sudah didukung sejumlah BUMN.

"Mewadahi semua bumdes yang ada di desa dan sebagai wadah konsultasi dan prospek bisnis yang ada di desa, forum ini di-back up oleh beberapa BUMN di antaranya Pertamina, Pupuk Kaltim, Perkebunan, dan OJK," kata Kepala Desa Tocina, Kecamatan Dua Boccoe ini.

" Induknya namanya PT Mitra Bumdes Nusantara yang berkedudukan di Jakarta hingga nantinya BUMDES di desa menjadi pusat ekonomi di wilayahnya," tambahnya.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved