CITIZEN REPORTER

Resmi Ditutup, Ini Juara Umum Jumbara PMR se-Kabupaten Pangkep

Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana dengan jumlah peserta 820 orang anggota PMR sekabupaten Pangkep.

Resmi Ditutup, Ini Juara Umum Jumbara PMR se-Kabupaten Pangkep
Citizen Reporter
Hajatan Jumbara PMI Kabupaten Pangkep berlangsung selama Lima hari, Sabtu, 30 Maret hingga 3 April 2019 di Lapangan Talappasa Bori Appaka, Kecamatan Bungoro. 

Ketua Panitia Jumbara PMR Pangkep 201, Sahir Sapu melaporkan dari Pangkep

Hajatan Jumbara PMI Kabupaten Pangkep berlangsung selama Lima hari, Sabtu, 30 Maret hingga 3 April 2019 di Lapangan Talappasa Bori Appaka, Kecamatan Bungoro.

Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana dengan jumlah peserta 820 orang anggota PMR sekabupaten Pangkep.

Baca: Kemenkumham Sulbar Gelar Sosialisasi Layanan Kenotariatan

Dan Kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR 2 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pangkep berakhir dan resmi ditutup oleh pengurus PMI Pangkep, Rabu (3/4/2019).

Jumbara sebagai ajang temu para relawan muda PMI tingkat SD, SMP dan SLTA tingkat kabupaten Pangkep diiisi dengan berbagai kegiatan pelatihan dan aneka lomba di antaranya Travelling Kepalang merahan, Ayo Siaga Bencana, Ayo Donor Darah, Kepemimpinan, Pertolongan Pertama, Unjuk Bakat dan permainan tradisional.

Tampil sebagai juara Jumbara tingkat Wira (SLTA) SMA Ponpes IMMIM Putri Minasatene Sedangkan Juara tingkat Madya (SLTP) diraih MTsN Pangkep dan Tingkat Mula di raih SD 03 Sambung Jawa.

Tropi juara diserahkan langsung Wakil Ketua PMI Pangkep bidang PMR dan Relawan Muhammad Yani Bachtiar dalam upacara penutupan.

Baca: Kronologi Helikopter Prabowo Subianto Diadang Sukhoi Milik TNI AU hingga Batal Temui Warga Medan

Dalam sambutannya, berpesan kepada para anggota PMR agar senantiasa menjaga nama baik PMR dan meningkatkan perannya serta terus berinovasi dengan kegiatan kegiatan kemanusiaan .

"Selamat kepada para pemenang, jadikan kegiatan Jumbara PMI kabupaten ini untuk mempersiapkan kontingen PMI Pangkep pada Jumbara PMR tingkat Provinsi dan Nasional," tegasnya.

Dalam kegiatan ini pula terpilih salah satu anggota PMR dari SMA Ponpes IMMIM Putri Lilis sebagai Koordinator Forum Remaja Palang Merah Indonesia Kabupaten Pangkep periode 2019-2020.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

(*)
Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved