Pencuri Ponsel di RSUD Lamaddukelleng Sengkang Diringkus

Adalah seorang warga Kecamatan Keera, Pallawagau (44) yang diamankan di Bone Pute, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu.

Pencuri Ponsel di RSUD Lamaddukelleng Sengkang Diringkus
Sat Reskrim Polres Wajo
Terduga pencuri HP yang sering beraksi di RSUD Lamaddukelleng Sengkang, Pallawagau yang saat ini telah diamankan di Mapolres Wajo, Rabu (3/4/2019). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Pihak kepolisian dari Polres Wajo berhasil mengamankan seorang terduga pencuri ponsel, Rabu (3/4/2019).

Adalah seorang warga Kecamatan Keera, Pallawagau (44) yang diamankan di Bone Pute, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu.

Diketahui, Pallawagau adalah pencuri yang acap beraksi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang dan sekitarnya.

Menurut Kapolres Wajo, AKBP Asep Marsel, tertangkapnya Pallawagau berdasarkan laporan polisi yang masuk di Polsek Tempe pada 21 Januari 2019 lalu.

"Saat itu pelaku mengambil HP yang sedang dicas," katanya.

Berdasarkan laporan tersebut, pihak kepolisian pun melakukan penyelidikan. Alhasil, persembunyian lelaki asal Kecamatan Keera itupun terendus di Kabupaten Luwu.

Lebih lanjut, AKBP Asep Marsel menyebutkan, ada 18 titik TKP yang diakui Pallawagau di hadapan penyidik.

"Ada 18 TKP, kebanyakan TKP-nya di rumah sakit," katanya.

Secara rinci, ada 7 TKP yang dilakukan Pallawagau di RSUD Lamaddukelleng Sengkang. Selain menggasak ponsel, Pallawagau juga menggasak barang-barang berharga milik korbannya.

Selain di RSUD Lamaddukelleng Sengkang, Pallawagau juga mengaku pernah beraksi di terminal, pasar dan sejumlah tempat keramaian lainnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Pallawagau pun kini mendekam di balik jeruji besi Mapolres Wajo. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved