Penyemprotan Hama Menggunakan Drone Diterapkan di Kabupaten Sidrap

Metode penyemprotan hama pertanian menggunakan teknologi drone diterapkan di Kabupaten Sidrap.

Penyemprotan Hama Menggunakan Drone Diterapkan di Kabupaten Sidrap
Humas Pemkab Sidrap
Penggunaan teknologi drone untuk menyemprotkan racun hama di sawah uji coba di Kabupaten Sidrap. 

TRIBUNSIDRAP.COM, WATANG PULU- Metode penyemprotan hama pertanian menggunakan teknologi drone diterapkan di Kabupaten Sidrap.

Bupati Sidrap, Dollah Mando menghadiri uji coba penyemprotan hama pertanian menggunakan drone, Minggu kemarin, di Jalur 2 Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap

Uji coba merupakan bagian kegiatan dengan tema “Transformasi Menuju Pertanian Modern Dimulai dari Kabupaten Sidrap”, yang diselenggarakan PT Advansia Indotani.

Hadir dalam kegiatan itu Manajer PT Advansia Indotani Ali Syarif, Pimpinan Pertanian Kecamatan (PPK) Watang Pulu, Marsuki, tokoh pertanian Mulyono Ali Samandang, Direktur PT 35, Rasman, serta para ketua kelompok tani dan anggotanya.

Dollah Mando mengatakan, penggunaan drone dalam pertanian merupakan hal yang masih baru di Sulsel bahkan di seluruh Indonesia.

"Kegiatan yang dilaksanakan di Sidrap hari ini, dapat menjadi pelopor penggunaan drone untuk pertanian,” ujar Dollah melalui rilis, Senin (1/4/2019).

Dollah menjelaskan, untuk saat ini petani dapat melakukan penyemprotan drone melalui kerjasama dengan PT Advansia Indotani dan penyemprotan langsung dilakukan oleh PT. Advansia Indotani

“Kita berharap petani Sidrap dapat memiliki alat drone terutama yang memiliki sawah yang luas,”lontar Dollah.

Ditambahkannya, selain penyemprotan hama, drone pertanian dapat juga digunakan sebagai alat pemupukan, khususnya pupuk cair.(adi)

Laporan Wartawan Tribun Timur,@adibrencheck

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Mulyadi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved