Turun, Kepala Bappeda: Angka Kemiskinan Enrekang 10,88 Persen

Terpisah Pimpinan Baznas Enrekang, Baharuddin mengatakan, pihaknya akan selalu berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan warga miskin.

Turun, Kepala Bappeda: Angka Kemiskinan Enrekang 10,88 Persen
Asiz Albar/Tribun Enrekang
Kepala Bappeda Enrekang, H Baba. 

TRIBUN-ENREKANG.COM, ENREKANG- Niat Pemkab Enrekang untuk menekan angka kemiskinan nampaknya menuai hasil yang efektif.

Berdasarkan data dari Badan Perencanaan Pembangunan daeerah (Bappeda) Enrekang angka kemiskinan saat ini tersisa 10,88 persen.

Menurun dari tahun 2018 lalu yang mencapai 12,5 persen. Bahkan, turun hampir tiga persen jika dibandingkan dengan data 2017 lalu yang mencapai 13,5 persen.

Baca: Panen Jagung Melimpah, Baznas Enrekang Imbau Petani Bayar Zakatnya

Baca: Tim Kelelawar Resmob Enrekang Ciduk Pencuri Bawang Asal Kota Parepare

"Alhamdulillah, data angka kemiskinan kita terus menurun saat ini berada di angka 10,88 persen," kata Kepala Bappeda Enrekang, H Baba, Minggu (31/3/2019).

Ia menjelaskan, turunnya angka kemiskinan dipengaruhi oleh sinergitas yang baik antara Pemkab Enrekang dan juga Baznas Enrekang.

Apalagi, memang dalam dua tahun terakhir Pemkab Enrekang memang fokus terhadap penanganan kemiskinan di masyarakat.

"Dalam turunnya angka kemiskinan Ini ada peran dan kontribusi besar dari Baznas Enrekang yang membantu pemerintah dalam memberikan solusi penanganan terhadap warga miskin," ujarnya.

Sementara Wakil bupati Enrekang, Asman mengatakan, menurunnya angka kemiskinan bisa dilihat dari mulai bergeraknya perekonomian di masyarakat.

"Perekonomian kita sudah mulai bergerak, termasuk dengan mulai meningkatnya bidang pertanian kita," ujarnya.

Ia menambahkan, tahun ini pihaknya sudah menyiapkan beberapa program unggulan untuk menekan angka kemiskinan, seperti pemetaan warga miskin.

Terpisah Pimpinan Baznas Enrekang, Baharuddin mengatakan, pihaknya akan selalu berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan warga miskin.

"Tentu kita berharap, Pemda selalu mempercayakan Baznas dalam pengentasan kemiskinan untuk wujudkan visi Emas berkelanjutan dan religius," tuturnya.(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved