UKI Paulus Kukuhkan 407 Alumni, Agus Salim: Ini Wisuda Pertama Saya Sebagai Rektor

Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar menggelar Rapat Senat Luar Biasa Wisuda Sarjana ke-53 dan Magister ke-29 periode 2018/2019

UKI Paulus Kukuhkan 407 Alumni, Agus Salim: Ini Wisuda Pertama Saya Sebagai Rektor
Sukmawati Ibrahim
Wisudawan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar disela-sela pengukuhan di Ballroom Hotel Dalton, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar menggelar Rapat Senat Luar Biasa Wisuda Sarjana ke-53 dan Magister ke-29 periode 2018/2019 di Ballroom Hotel Dalton, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/3/2019).

Pantaun Tribun Timur, sebanyak 407 alumni terdiri dari 385 Sarjana S1 dan 22 dari Program Pascasarjana dikukuhkan Rektor UKI Paulus, Dr Agus Salim SH MH.

Pengukuhan ini ditandai dengan naiknya satu persatu alumni ke atas panggung, salaman dengan Rektor, Dekan dan jajarannya.

Baca: Aksi Teror di Selandia Baru, Rektor UKI Paulus: Itu Tindakan Biadab

Melalui pidatonya, Dr Agus Salim SH MH mengatakan wisuda kali ini merupakan hal yang paling istimewa setelah 32 tahun mengikuti wisuda di UKI Paulus dalam kapasitas sebagai anggota senat.

"Wisuda kali ini istimewa karena inilah wisuda pertama dalam jabatan saya sebagai Rektor UKI Paulus yang baru dilantik dalam Maret ini," katanya.

Hal istimewa lainnya, wisuda pertama di tahun akademik 2018-2019 ini meningkat jumlahnya dari sebelumnya.

"Meningkatnya jumlah dari tahun ke tahun ini, menjadi indikator keberhasilan UKI Paulus. Selain itu yang terpenting sebenarnya ialah wisuda ini menjadi starting point dengan seluruh jajaran pimpinan UKI Paulus untuk sama-sama membawa kampus ini lebih maju, kampus paperless, kampus research, juara, enterpreuener, sehat dan yang pastinya sejahtera," ujarnya.

Di hadapan wisudawan dan orangtua yang hadir, Dr Agus menekankan, adanya fase baru dalam kehidupan yang memasuki era revolusi industri 4.0 menyebabkan perubahan cepat dan fundamental di berbagai aspek kehidupan.

"Adanya revolusi industri 4.0, mengharuskan kita menghadapi suatu keadaan yang menuntut untuk merespon perubahan lingkungan yang cepat dan tidak dapat diprediksi," pungkasnya.

Rektor UKI Paulus menambahkan, merespon revolusi industri 4.0 kini kampus akan siap beradaptasi dan melalukan perubahan mendasar melalui layanan teknologi informasi.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved