Citizen Reporter

Indira Jusuf Ismail Bimbing Ibu-ibu Agar Bijak Pakai Internet

PULUHAN ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) menyampaikan berbagai unek-uneknya saat berdialog dengan Ketua Tim Penggerak

Indira Jusuf Ismail Bimbing Ibu-ibu Agar Bijak Pakai Internet
DOK DISKOMINFO KOTA MAKASSAR
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail didampingi Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Ichwan Jacub pada Bimbingan Teknis Standar Service Excellent NTPD 112 yang digelar oleh Dinas Kominfo Kota Makassar di Hotel Golden Tulip, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (28/3/2019). 

Ikhwan

Staf Dinas Kominfo Kota Makassar

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

PULUHAN ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) menyampaikan berbagai unek-uneknya saat berdialog dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail pada acara Bimbingan Teknis Standar Service Excellent NTPD 112 yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) Kota Makassar di Hotel Golden Tulip, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (28/3/2019).

Ibu Murni,misalnya, seorang ibu rumah tangga yang juga anggota KIM Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang menyampaikan curahan hatinya terkait maraknya caci maki dan kata-kata kasar yang beredar di media sosial.

“Sekarang gampang sekali ditemui kata-kata kasar dan juga video-video yang sebenarnya tidak pantas untuk dilihat di media sosial. Kadang kita tidak bisa hindari, karena penasaran atau tergoda untuk membukanya,” ujar Ibu Yani yang diiyakan ibu-ibu lainnya.

Lain lagi cerita ibu Yuli, anggota KIM kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukang.

Menurutnya, dia banyak melihat orang kecanduan media sosila, tidak terkecuali ibu-ibu.

“Bahkan ada yang sementara memasak di dapur, tapi ponselnya tetap terpasang di tangan,” ujar Ibu Rasdi.

Para peserta Bimbingan Teknis Standar Service Excellent NTPD 112 yang digelar oleh Dinas Kominfo Kota Makassar di Hotel Golden Tulip, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (28/3/2019).
Para peserta Bimbingan Teknis Standar Service Excellent NTPD 112 yang digelar oleh Dinas Kominfo Kota Makassar di Hotel Golden Tulip, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (28/3/2019). (DOK DISKOMINFO KOTA MAKASSAR)

Pada Kesempatan ini, Indira Jusuf Ismail yang juga merupakan istri Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menceritakan berbagai pengalaman keluarganya dalam menghadapi era internet saat ini.

Halaman
12
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved