Wabup Luwu Ingatkan Kepala Desa yang Malas Komunikasi

Sebab, dirinya sudah membuka ruang komunikasi dengan menyebar nomor handphone pribadinya ke publik.

Wabup Luwu Ingatkan Kepala Desa yang Malas Komunikasi
desy/tribunluwu
Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak (SBj) saat melakukan dialog Tudang Sipulung, di Desa Tabah, Kecamatan Walenrang Timur, Luwu, Senin (25/3/2019). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak (SBj) ingatkan kepala desa yang cenderung malas bertemu dan berkomunikasi agar tak menyesal.

Sebab, dirinya sudah membuka ruang komunikasi dengan menyebar nomor handphone pribadinya ke publik.

Hal itu diungkapkan SBj saat melakukan dialog Tudang Sipulung, di Desa Tabah, Kecamatan Walenrang Timur, Luwu, Senin (25/3/2019).

Menurutnya, komunikasi sangatlah penting terutama dalam hal membicarakan kepentingan masyarakat.

"Tidak mungkin saya sebagai pemerintah tahu semua apa yang menjadi masalah di desa. Di sinilah peran penting seorang kepala desa untuk selalu berkomunikasi," ujarnya.

"Saya sudah sebar nomor handphone kalau tidak sempat ke rumah, apalagi rumah jabatan saya jauh, ya cukup menelpon. Kalaupun saya ada di Walmas, kan bisa ke rumah. Jadi saya tegaskan, pak desa yang malas komunikasi jangan menyesal ya," tegasnya.

Acara tudang sipulung sebagai agenda tahunan dihadiri tidak kurang dari ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat.

Dalam acara yang diisi dialog langsung antara masyarakat dan pemerintah ini, terungkap sejumlah permasalahan masyaraka.

Tidak hanya seputar pertanian tapi juga mengenai pelayanan umum khususnya di wilayah Walmas. Di antaranya masalah jaringan irigasi, varietas bibit, pupuk dan sebagainya.

"Mengenai masalah ta semua, insya Allah kita akan segera mencari solusi. Khusus jaringan irigasi akan dilakukan penangan dini, selanjutnya dibentuk tim khusus dalam penanganannya," urai SBj.

SBj yang di dampingi Kepala Dinas Perkebunan Hortikultura dan Tanaman Pangan, Andi Pangeran, menambahkan, tahun ini di Walmas akan dibangun tempat pelayanan kependudukan.

"Tahun ini di Walmas akan dibangun kantor pelayanan kependudukan, tepatnya di Karetan. Agar masyarakat Walmas tidak lagi ke Belopa mengurus hal-hal mengenai dokumen kependudukannya," tambah SBj.

Walenrang-Lamasi (Walmas) merupakan wilayah Luwu bagian utara yang dipisahkan oleh Kota Palopo.

Jarak Walmas menuju ibu kota Kabupaten Luwu, Belopa, cukup jauh yakni sekitar 80 kilometer hingga ratusan kilometer untuk di daerah terpencil di Walmas.

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, @desy_arsyad

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved