Mantapkan Persiapan Pemilu 2019, KPU Bone Gelar Simulasi Tungsura

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Kantor Islamic Center Bone, Jl. Gatot Subroto, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kota Watampone.

Mantapkan Persiapan Pemilu 2019, KPU Bone Gelar Simulasi Tungsura
justang/tribunbone.com
Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Bone terus memantapkan persiapan jelang pelaksanaan Pemilu 2019 dengan melaksanakan simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Senin (25/3/2019). 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Bone terus memantapkan persiapan jelang pelaksanaan Pemilu 2019 dengan melaksanakan simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Senin (25/3/2019).

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Kantor Islamic Center Bone, Jl. Gatot Subroto, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kota Watampone.

Komisioner KPU Bone Divisi Teknis Nasaruddin Zaelany menuturkan hal itu dilakukan sebagai upaya untuk pematangan petugas dalam melaksanakan rekapitulasi nantinya.

"Tujuannya untuk mengukur kualitas penyelenggara usai menjalani bimbingan teknis(bimtek) pemungutan dan penghitungan suara beberapa hari yang lalu," kata Nasaruddin

Dalam kesempatan itu, Komisioner KPU Bone dari latar belakang jurnalis itu melaporkan kendala yang dihadapi KPU Bone jelang Pemilu 2019.

"Salah satunya itu belum cairnya anggaran Bimtek dari KPU RI untuk penyelenggara tingkat bawah, terpaksa mereka menggunakan dana pribadi sementara," kata Nasaruddin.

Sementara itu Wakil Bupati Bone Ambo Dalle yang hadir membuka kegiatan tersebut menuturkan pemerintah kabupaten mendukung penuh KPU Bone jelang Pemilu 2019.

"Ini kepentingan bersama, ini kepentingan nasional yang pelaksanaannya harus berjalan dengan lancar, kita bakal bantu KPU Bone dalam menghadapi sejumlah kendala-kendala," kata mantan Ketua DPRD Bone.

"Akan tetapi memang konsultasinya dengan KPU, pemerintah kabupaten tidak boleh membantu penyelenggara dari segi anggaran atau uang tetapi dari segi yang lain boleh," kata Ambo Dalle.

Simulasi ini langsung dihadiri 135 PPK dari 27 kecamatan se-Kabupaten Bone, serta instansi terkait lainnya.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved