CITIZEN REPORTER

DPD Perkindo Sulsel Gelar Bimbingan Teknis Perizinan Usaha Melalui Online Single Submission

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sulsel, Jalan Boungenville Nomor 5, Panakkukang Makassar, Selasa (25/3/2019).

DPD Perkindo Sulsel Gelar Bimbingan Teknis Perizinan Usaha Melalui Online Single Submission
Citizen Reporter
Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Konsultan Indonesia (DPD Perkindo) Sulsel menggelar Bimbingan Teknis Perizinan Usaha Melalui Online Single Submission (OSS) untuk anggota DPD Perkindo Sulsel. 

Abidin M SAP MSP IAP Sekum DPD PERKINDO Sulsel Melaporkan Dari Makassar.

Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Konsultan Indonesia (DPD Perkindo) Sulsel menggelar Bimbingan Teknis Perizinan Usaha Melalui Online Single Submission (OSS) untuk anggota DPD Perkindo Sulsel.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sulsel, Jalan Boungenville Nomor 5, Panakkukang Makassar, Selasa (25/3/2019).

Bimtek ini diikuti 60 peserta utusan dari badan usaha jasa konsultansi yang dinaungi DPD Perkindo Sulsel.

Bimtek ini hasil kerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulsel dan Yayasan Adil Sejahtera (YAS) Indonesia.

Baca: Komputer Rusak Direndam Banjir, SMKN 1 Jeneponto Pinjam 52 Laptop Siswa

Baca: Kapolres Tana Toraja Ingatkan Kembali Anggotanya Harus Netral Pada Pemilu 2019

Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman mengenai tata cara penggunaan sistem OSS untuk perizinan usaha bagi anggota DPD Perkindo Sulsel.

Bimtek ini diselenggarakan dengan memberikan simulasi kepada peserta dengan melibatkan narasumber dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sulsel.

Online Single Submission (OSS) merupakan program pemerintah sebagai upaya memberikan kemudahan berusaha (easy of doing business) bagi para pelaku usaha.

Selain itu, untuk percepatan kemudahan berusaha, serta meningkatkan kualitas pelayanan perizinan dan non perizinan.

Dalam kegiatan ini, hadir mewakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sulsel Bapak Muh. Said Wahab SE MM selaku Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Direktur Yayasan Adil Sejahtera (YAS) Indonesia Ismu Iskandar ST MM.

“Kegiatan Bimtek ini sangat positif karena akan memberikan pemahaman kepada anggota DPD Perkindo Sulsel tentang kebijakan pelayanan perizinan dan berusaha yang terintegrasi secara elektronik (Online Single Submission) sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik serta memberi kemudahan bagi anggota kami untuk menerapkan Sistem Aplikasi OSS yang bermuara pada kemudahan berusaha dibidang layanan jasa konsultansi. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sulsel dan Yayasan Adil Sejahtera (YAS) Indonesia yang telah memfasilitasi DPD Perkindo Sulsel melaksanakan kegiatan Bimtek ini,” Ketua DPD Perkindo Sulsel, Musmuliyadi, ST.

Lebih lanjut Sekretaris Umum DPD Perkindo Sulsel, Abidin M SAP MSP IAP menjelaskan, Bimtek dilaksanakan secara bertahap, dan ini merupakan tahap pertama yg ditujukan kepada seluruh anggota perkindo sulsel yg jumlahnya kurang lebih 450 badan usaha.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved