Bupati Luwu Timur Bakal Permudah Donor Darah Lewat Kartu

"Sebagai organisasi sosial untuk membantu sesama. Saya akan mempermudah pendonoran darah, dengan kartu golongan darah," tutur Husler

Bupati Luwu Timur Bakal Permudah Donor Darah Lewat Kartu
HANDOVER
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler sudah melantik Brigade Kemanusiaan Donor Darah Sukarela (DDS) tingkat kecamatan dan desa se-Luwu Timur, di Lapangan Soekarno Hatta, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (23/3/2019). 

TRIBUN-LUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Thorig Husler sudah melantik Brigade Kemanusiaan Donor Darah Sukarela (DDS) tingkat kecamatan dan desa se-Luwu Timur, di Lapangan Soekarno Hatta, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (23/3/2019).

Husler tidak lain adalah Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Timur. Husler mengatakan, PMI adalah organisasi bergerak di bidang sosial kemanusiaan yang diakui secara nasional maupun internasional.

Baca: VIDEO: RBC vs Baebunta Selatan 3-0 di Kapolres Luwu Utara Cup

Baca: Jadwal Live Streaming Trans 7 MotoGP 2019 Argentina, Terungkap Awal Mula Lorenzo dan Rossi Berseteru

"Kita harus menghayati dan bertanggungjawab terhadap tugas, sesuai dengan tujuh prinsip dasar PMI, yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan," kata Husler dalam rilisnya, Minggu (24/3/2019).

Ia berkomitmen akan meningkatkan kemudahan pendonoran darah lewat kartu golongan darah.

"Sebagai organisasi sosial untuk membantu sesama. Saya akan mempermudah pendonoran darah, dengan kartu golongan darah," tutur Husler

Sekretaris PMI Sulsel, Lutfi Kadir mengatakan, PMI sangat melekat dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat kemanusiaan.

"Sumpah pelantikan yang baru saja diucapkan, mengikat kita kepada misi kemanusiaan yang juga sangat besar manfaatnya bagi kita," jelas Lutfi.

Lutfi juga menambahkan, kegiatan pelantikan PMI kali ini merupakan yang terbesar di Sulawesi Selatan.

Kegiatan berlangsung dua hari, Sabtu 23 Maret 2019 di Lapangan Merdeka Soekarno-Hatta yang diikuti delapan Kecamatan, 96 desa dan dua kelurahan, 2.940 personel.

Rabu tanggal 27 Maret 2019, di lapangan Kecamatan Towuti bakal diikuti tiga kecamatan, 28 desa dan satu kelurahan dengan peserta 870 orang.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved