Usai Dibersihkan Mahasiswi Jepang, Lantai Anjungan Losari Dipel Pakai Sabun Wangi

Puluhan petugas dari jawatan kebersihan, personel pemadam kebakaran kota, dan anggota komunitas sepada membersihkan Anjungan Pantai Losari

Usai Dibersihkan Mahasiswi Jepang, Lantai Anjungan Losari Dipel Pakai Sabun Wangi
TRIBUN TIMUR
Puluhan petugas dari jawatan kebersihan, personel pemadam kebakaran kota, dan anggota komunitas sepada di Makassar, Sulsel, Sabtu (23/3/2019) pagi ini, membersihkan lantai pelataran Anjungan Pantai Losari, di Kelurahan Losari, Kecamatan Ujungpandang, Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --  di Kelurahan Losari, Kecamatan Ujungpandang, Makassar.

Otoritas kebersihan dan lingkungan Pemkot Makassar menyebut aksi bersih-bersih merupakan rutinitas terjadwal.

"Kalau ada event publik besar, Pak Wali minta kita bersih-bersih, apalagi besok Anjungan dipakai acara kampanye nasional," kata seorang pegawai jawatan kebersihan kota.

Baca: Mahasiswa Jepang Bersihkan Sampah di Pantai Losari Makassar

Baca: VIDEO: Miris, Begini Kondisi SDN No 184 Inpres Boddia Takalar yang Rusak Parah

Baca: Pipa PDAM Bocor di Kampung Topa Selayar, Distribusi Air Terganggu

Kepada Tribun, Abdurrahman Ammang (37), melaporkan, proses bersih-bersih ini lainya operasi mengepel lantai rumah.

"Sabunnya wangi, berbusa banyak. Lantai pelataran dipel pakai sapu karet, debu dan tanahnya disemprot pakai selang damkar," kata warga Pasar Cidu, Bontoala, utara Makassar.

Operasi bersih-bersih di ikon utama kota di bibir pantai barat Makassar ini hanya berselang dua hari setelah aksi simpatik mahasiswi Rikkyo University Jepang, Junka Mikishima (19) tahun, Rabu (19/3/2019) lalu.

Bersama sejumlah rekan dari Jepang, dan mahasiswa Makassar, Junka memunguti sampah yang berhamburan di pelataran Anjungan Makassar, Anjungan Bugis dan Mandar.

Surat kabar Tribun Timur sempat mengabadikan aksi simpatik itu, dan memuatnya di edisi Kamis (20/3/2019).
Dalam gambar dan video terlihat saat Junko memunguti sampah nonorganik, seorang pemuda jongkok dan memelototi smartphonenya.

Mahasiswi Rikkyo University, Junka Makishima (19), melakukan aksi pungut sampah di Anjungan Pantai Losari, Jl Penghibur, Makassar, Rabu (20/03/10).
Mahasiswi Rikkyo University, Junka Makishima (19), melakukan aksi pungut sampah di Anjungan Pantai Losari, Jl Penghibur, Makassar, Rabu (20/03/10). (sanovra/tribuntimur.com)
Penulis: Amiruddin
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved