Baru Dilantik, Ini yang Akan Dilakukan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Luwu

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Luwu masa bakti 2018-2021, dr Alauddin, akan meningkatkan personalitas dokter di Luwu.

Baru Dilantik, Ini yang Akan Dilakukan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Luwu
Desy Arsyad
Suasana pelantikan anggota IDI Cabang Luwu di aula Bappeda, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Sabtu (23/3/2019). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Luwu masa bakti 2018-2021, dr Alauddin, akan meningkatkan personalitas dokter di Luwu.

Hal tersebut diutarakan dr Alauddin dokter spesialis bedah Rumah Sakit Batara Guru (RSBG) Belopa itu usai pelantikan di aula Bappeda, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Sabtu (23/3/2019).

Menurutnya, peran tenaga kesehatan (dokter) ke depan semakin banyak tantangannya. Apalagi memasuki era 2020.

Di masa ini akan terjadi persaingan bebas di kawasan Asian untuk bidang kesehatan.

"Jadi jangan heran kalau banyak dokter dan perawat dari luar masuk ke daerah kita. Kita harus menjawab ini, dengan cara meningkatkan personalisme dokter," ujarnya.

Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dokter.

Dengan runtin menggelar seminar kesehatan yang diisi oleh narasumber dengan tema yang akan disusun oleh IDI Cabang Luwu.

Namun hal ini bisa dicapai para dokter di Kabupaten Luwu dengan dukungan penuh pemerintah.

"Untuk mencapai ini, kami sangat butuh dukungan Pemerintah Kabupaten Luwu dan dukungan Ketua Wilayah, agar bisa mendatangkan narasumber sesuai tema yang akan kita bahas," tuturnya.

IDI Cabang Luwu juga siap bersinergi dengan Pemkab Luwu dan para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dalam membangun Luwu kedepan.

Pelantikan ini juga dirangkaikan dengan seminar kesehatan yang bertemakan "Meningkatkan Profesionalisme dan Peran Dokter Dalam Menciptaka Generasi yang Siap Memasuki Era Digital 4.0".

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, @desy_arsyad

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved