Polsek Alu Deklarasi Pemilu Damai di Tengah Festival Sungai Mandar

Iptu Sulaiman menyampaikan, hal itu dilakukan untuk mengajak masyarakat mendukung pemilu. Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi itu berlangsung aman

Polsek Alu Deklarasi Pemilu Damai di Tengah Festival Sungai Mandar
edy jawi/tribunpolman.com
Deklarasi pemilu damai oleh Polsek Alu bersama mahasiswa di area FSM, Desa Alu, Kecamatan Alu, Polewali Mandar, Jumat (22/3/2019). 

 TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN -- Polsek Alu memanfaatkan Festival Sungai Mandar (FSM) di Desa Alu, Kecamatan Alu, Polewali Mandar (Polman) untuk sosialisasi pemilu damai.

Sejumlah personel dipimpin Kapolsek Alu, Iptu Sulaiman, mendatangi area festival di Hutan Bambu Alu. Mereka menyambangi pengunjung untuk memberikan arahan terkait pemilu.

Beberapa pengunjung juga diajak untuk deklarasi pemilu aman dan damai.

Iptu Sulaiman menyampaikan, hal itu dilakukan untuk mengajak masyarakat mendukung pemilu. Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi itu berlangsung aman, damai dan kondusif.

"Makanya di setiap elemen masyarakat, kita mengajak mereka. Mari kita sama-sama mendukung pemilu yang aman, damai dan kondusif," ujar Iptu Sulaiman, Jumat (22/3/2019).

Menurutnya, sosialisasi pemilu tak terbatas ruang dan waktu. Dimanapun tempat dan momentumnya, jajaran Polsek Alu selalu mengkampanyekan hal itu.

"Dimana saja kita berinteraksi dengan masyarakat, kira mengajak mereka untuk sama-sama memperjuangkan pilpres dan pileg aman dan damai," ucapnya.

Ia berharap, elemen masyarakat dapat memahami pentingnya pelaksanaan pemilu. Serta mensukseskan agenda lima tahunan tersebut.

Selain itu Iptu Sulaiman mengajak masyarakat memerangi semua hal negatif. Terutama yang dapat menggangu jalannya pesta demokrasi.

Khusus bagi pengguna media sosial, Iptu Sulaiman meminta agar berhati-hati saat menerima informasi yang belum jelas. Mestinya dilakukan verifikasi sebelum meneruskan informasi semacam itu.

"Apalagi mau meneruskan informasi yang tidak jelas, kita harapkan itu tidak terjadi," pungkasnya. (Tribun Polman.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved