Citizen Reporter

VIDEO: Begini Kondisi Sentani Usai Banjir, Mobil Terbenam Lumpur, Air Mengalir Deras di Jalanan

Banjir yang melanda kabupaten Jayapura cukup deras dan membawa material lumpur dan kayu dari kawasan pegunungan Cyclop.

TRIBUN-TIMUR.COM - Banjir bandang setinggi 3-3,5 meter menerjang 9 Kelurahan di Kecamatan Sentani Kabupaten Jayapura dan Sungai Siborgonyi, Sungai Kali Acai, Pasar Youtefa di Kelurahan Wayhoroch Kota Jayapura sekitar pukul 21.30 WIT, Sabtu (16/3/2019).

Banjir yang melanda kabupaten Jayapura cukup deras dan membawa material lumpur dan kayu dari kawasan pegunungan Cyclop.

Akibat kejadian itu, hingga sore data sementara jumlah korban sebanyak 63 orang meninggal dunia dan ratusan orang mengalami luka-luka. Banjir bandang juga merusak sejumlah bangunan fasilitas umum di Kabupaten Jayapura, seperti Rumah Sakit Yowari Sentani, satu jembatan di depan Hotel Tahara, perumahan CV Tomas, SMK Negeri 4, dan perkantoran otonom.

Kondisi hari ke-3 pasca-bencana banjir, Selasa (19/3/2019) pemukiman penduduk masih terdampak parah, aliran lumpur masih mengalir di jalan seperti sungai, bantuan belum maksimal karen akses jalan longsor ataupun jembatan putus.

Seperti tampak pada video kiriman pembaca Tribun Timur Dayat yang diunggah melalui akun Youtubenya, Ring 1, tampak bangkai mobil masih ada di jalanan di mana air dan lumpur masih mengalir.

AKibat banjir bandang yang diikuti tanah longsor ini juga aspal jalanan hancur dan terbelah.

Penulis: Ina Maharani
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved