Naidah Naing Launching Buku Rumah Mengapung Suku Bugis di Tribun Timur

Seperti diketahui, buku Dr Ir Naidah Naing ST MSi diisi 312 halaman, diterbitian di Nuansa Cendekia, Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Naidah Naing Launching Buku Rumah Mengapung Suku Bugis di Tribun Timur
darul/tribuntimur.com
Dr Ir Naidah Naing ST MSi saat launching buku Rumah Mengapung Suku Bugis yang dia tulis, di Redaksi Tribun Timur. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rumah mengapung di Danau Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel disebutkan merupakan satu-satunya rumah mengapung di Dunia.

Hal itu diungkapkan Dr Ir Naidah Naing ST MSi saat launching buku Rumah Mengapung Suku Bugis yang ditulisnya, di Redaksi Tribun, Jl Cendrawasih, Selasa (20/3/2019) sore.

Naidah Naing, akademisi Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengungkapkan, dalam bukunya yang baru dia launching ini juga dibahas soal rumah di Danau Tempe.

Baca: 26 Murid SD Unjuk Kemampuan Menggambar di Unibos

Baca: VIDEO: Penahanan Dokter Gadungan Ditangguhkan, Ini Penjelasan Kasat Reskrim Polres Bone

"Rumah mengapung di Danau Tempe ini adalah satu-satunya rumah mengapung yang berpindah-pindah yang ada di dunia, hanya di danau tempe," kata Dr. Naidah.

Naidah mengaku, rumah di Danau Tempe Kabupaten Wajo menjadi satu-satunya di Dunia, karena selama dia meneliti rumah itu, banyak juga peneliti Dunia disana.

"Jadi para peneliti dari berbagai penjuru meneliti rumah mengapung Danau Tempe yang berpindah diatas air, dan ini dimiliki suku Bugis di Sulsel," ungkap Dr. Naidah.

Seperti diketahui, buku Dr Ir Naidah Naing ST MSi diisi 312 halaman, diterbitian di Nuansa Cendekia, Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Cover dari buku Rumah Mengapung Suku Bugis ditulis Naidah Naing ini, berwarna putih, tulisan warna hitam dan merah, juga foto rumah mengapung di Danau Tempe.

Belasan dosen atau akademisi berbagai Universitas Negeri dan Swasta Makassar ini, mendapatkan buku Rumah Mengapung Suku Bugis srcara gratis. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Baca: Mahfud MD: Andi Faisal Bakti Dimintai Rp 5 M Agar Jadi Rektor UIN Alauddin, Begini Intervensi Menag

Baca: Jenderal Polisi Komen Soal Mahar Syahrini Rp 40 Miliar, Gini Balasan Istri Reino Barack Itu

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved