Masjid di Dusun Padang Luwu Utara Mulai Dibangun, Butuh Anggaran Rp 825 Juta

Ketua Pembangunan Masjid Al-Fikri, Muhammad Hadi menyebut pertimbangan utama pembangunan dikarenakan di Dusun Padang

Masjid di Dusun Padang Luwu Utara Mulai Dibangun, Butuh Anggaran Rp 825 Juta
chalik/tribunlutra.com
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Fikri di Dusun Padang, Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Selasa (19/3/2019). 

TRIBUNLUTRA.COM, BAEBUNTA - Pembangunan Masjid Al Fikri di Dusun Padang, Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, dimulai.

Itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Selasa (19/3/2019).

Ketua Pembangunan Masjid Al-Fikri, Muhammad Hadi menyebut pertimbangan utama pembangunan dikarenakan di Dusun Padang terdapat 471 warga muslim dan belum ada masjid.

"Masjid Al Fikri akan menjadi masjid ke enam di Desa Salulemo. Masjid akan dibangun dengan konsep minimalis," ujar Hadi.

"Pembangunan masjid membutuhkan dana sekitar Rp 825 juta. Untuk saat ini kita telah mendapatkan dana hibah dari pemda Rp 50 juta," katanya.

Indah Putri Indriani pada kesempatan itu menyampaikan bahwa salah satu pertimbangan teknis dibangunnya masjid di Dusun Padang karena jumlah KK sudah sangat bersyarat, yaitu minimal 40 KK penganut agama tertentu.

"Menjadi kewajiban pemda memberi dukungan pembangunan masjid di Dusun Padang dan menjadi masjid pertama di Luwu Utara yang belum dibangun tetapi sudah dibantu oleh pemda," kata Indah.

Indah berpesan agar semua pihak dapat memberi dukungan khususnya sumbangan dana demi percepatan penyelesaian pembangunan masjid.

"Mari berlomba-lomba berbuat kebaikan. Insya Allah menjadi ladang pahala bagi kita semua," tutup Indah.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved