KPU Sinjai: 24 Maret Caleg Sudah Bisa Pasang Iklan di Media Massa

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh seluruh awak media, baik cetak, online, tv, dan media siaran radio yang bertugas di Kabupaten Sinjai.

KPU Sinjai: 24 Maret Caleg Sudah Bisa Pasang Iklan di Media Massa
samba/tribuntimur.com
Divisi Sosialisasi KPU Sinjai Nurhikmah 

TRIBUN-SINJAI.COM, SINJAI UTARA - Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi Kampanye Pemilu Serentak 2019 media massa di Wakop Kobbi, Rabu (20/3/2019).

Divisi Sosialisasi KPU Sinjai, Nurhikmah dalam kegiatan itu menjelaskan bahwa Caleg di Sinjai diperbolehkan dapat melakukan sosialisasi iklan di media massa mulai 24 Maret.

Baca: Kisah Kepala SMAN 1 Sinjai Bersama 47 Guru di Sekolahnya Bangun Masjid Dari Separuh Gaji

Baca: Kejari Sinjai Akan Lombakan Kantin Kejujuran di Hari Anti Korupsi

Menurut Hikmah bahwa hal itu diatur dalam aturan dalam regulasi PKPU No. 23 dan 33, yakni peserta pemilu atau caleg boleh menggunakan media, baik cetak, tv, radio, online dengan ketentuan medianya terdaftar di Dewan Pers atau memiliki badan hukum yang jelas sebagai media publik.

"Peraturan ini telah kita sosialisasikan kepada peserta pemilu atau calegnya bahwa dapat mensosialisasikan diri memasang iklan di media massa mulai 24 Maret-13 April," kata Nur Hikmah.

Sedangkan mengenai iklan dalam bentuk pemberitaan peserta pemilu juga dilarang jika memuat secara detail visi misi, nomor urut, daerah pemilihan, nomor partai, nama partai.

Larangan itu diatur dalam UU No.7 Tahun 2017 dan diturunkan dalam aturan PKPU No. 23 dan 33 Tahun 2018.

Ketua KPU Sinjai Muh Naim S Bintang menambahkan bahwa aturan yang lebih jelasnya agar para calon peserta pemilu dapat mempertanyakan langsung ke KPU maupun Bawaslu.

Sebelumnya KPU Sinjai juga mensosialisasikan aturan para dai yang maju sebagai Caleg agar tidak menggunakan mimbar masjid sebagai tempat sosialisasi.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh seluruh awak media, baik cetak, online, tv, dan media siaran radio yang bertugas di Kabupaten Sinjai.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Baca: Mahfud MD: Andi Faisal Bakti Dimintai Rp 5 M Agar Jadi Rektor UIN Alauddin, Begini Intervensi Menag

Baca: Jenderal Polisi Komen Soal Mahar Syahrini Rp 40 Miliar, Gini Balasan Istri Reino Barack Itu

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved