Bupati Takalar Hadiri Pencanangan Pekan Panutan Pajak

Pekan panutan pajak ini adalah upaya mengoptimalisasi peningkatan kontribusi wajib pajak terhadap penerimaan negara dan daerah.

Bupati Takalar Hadiri Pencanangan Pekan Panutan Pajak
Syahrul/tribuntakalar.com
Penandatanganan MoU Pemkab Takalar dengan BRI, Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Takalar dan Kanwil DJP Sulselbartra di Ruang Pola Kabupaten Takalar, Rabu (20/3/2019). 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Penyerahan surat pemberitahuan pajak tahunan (SPPT), daftar himpunan ketetapan pajak (DHKP) dan launching pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tingkat Kabupaten Takalar digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Kecamatan Pattallassang, Rabu (20/3/2019).

Acara ini dihadiri Bupati Takalar H Syamsari Kitta S Pt MM, Ketua DPRD Takalar H Muh Jabir Dg Bonto, Kepala Kantor Wilayah DJP Sulawesi Selatan Barat dan Tenggara (Sulselbartra) Wansepta Nirwanda, Kepala Bank BRI cabang Takalar, petinggi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Takalar, para kepala SKPD, camat, lurah dan desa se-Kabupaten Takalar.

Tokoh masyarakat dan beberapa organisasi masyarakat Takalar juga datang.

Pekan panutan pajak ini adalah upaya mengoptimalisasi peningkatan kontribusi wajib pajak terhadap penerimaan negara dan daerah.

Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran wajib pajak terkait pentingnya pajak dalam pembangunan daerah di berbagai sektor.

"Target acara ini yaitu meningkatkan kepatuhan dan kesadaran pentingnya pajak dalam pembangunan daerah," kata Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Takalar, H Gazali Mahmud dalam laporan panitia pelaksana, Rabu (20/3/2019).

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Takalar menyampaikan banyak cara yang bisa dipikirkan demi mengoptimalkan pendapatan dari pajak.

"Ke depan kita harus melihat sumber-sumber pajak yang lebih variatif. Karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) kebanyakan Kabupaten Kota itu dari rumah sakit dan puskesmas. Kita mau dapat PAD dari sumber produktif," tutup Bupati Takalar.

Acara dilanjutkan penandatanganan MoU Pemkab Takalar dengan BRI Cabang Takalar, Badan Pengawas Nasional Takalar dan Kanwil DJP Sulselbartra tentang koordinasi dalam upaya optimalisasi peningkatan kontribusi wajib pajak.

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, @syahrul_padli

Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved