PSM Makassar

Abdul Rahman Merasa Terbantu dengan Kehadiran Pemain U-19

Stopper PSM, Abdul Rahman Sulaiman mengaku sangat terbantu dengan kehadiran tiga pemain muda U-19 yang promosi ke tim senior awal tahun ini.

Abdul Rahman Merasa Terbantu dengan Kehadiran Pemain U-19
dok psm makassar
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic saat menghadiri prescon didampingi stopper Abdul Rahman Sulaiman (pertama dari kiri) usai menghadapi PSIS Semarang dalam match ketiga babak penyisihan grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (16/3/2019). PSM Makassar kalah 1-0 dari PSIS Semarang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --– Stopper PSM, Abdul Rahman Sulaiman mengaku sangat terbantu dengan kehadiran tiga pemain muda U-19 yang promosi ke tim senior awal tahun ini.

Ketiga pemain muda itu adalah Reza Arya (kiper), Takwir (gelandang), dan Fahrin Ardiansyah (gelandang serang).
"Saat mengikuti Piala Presiden 2019 dan AFC Cup 2019, kami sangat terbantu dengan adanya tiga pemain muda di dalam tim," ujarnya seperti dilansir dari website resmi Piala Presiden.

Ketiganya menjadi amunisi berharga di tengah agenda padat yang dilakoni tim berjuluk laskar Pinisi.
Pasalnya sepanjang bulan ini mereka bertarung di dua kompetisi sekaligus: turnamen pramusim Piala Presiden dan kompetisi antarklub se-Asia, Piala AFC.

Di Piala Presiden, PSM sudah tersingkir lantaran kalah dengan skor identik 0-1 pada tiga laga penyisihan Grup C dari Persipura Jayapura, Kalteng Putra, dan PSIS Semarang. Seluruh laga berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah.

"Di tengah Piala Presiden dan AFC Cup yang kami jalani ini, kami sangat terbantu dengan ada tiga pemain muda di tim kami. Sehingga kami tetap bisa tampil solid meski terpecah fokusnya di dua event yang jarak per laganya berdekatan," kata Abdul Rahman. 

Lanjut mantan pemain Bali United ini, pengalaman pemain muda di level senior juga menjadi keuntungan.
Sebab tim kami semakin kuat dan kini fokus tinggal ada di AFC Cup.

“Semoga hasil pengalaman bertanding para pemain muda di Piala Presiden bisa ditularkan di ajang internasional ini," sambung eks pemain tim nasional Indonesia U-23 tersebut. (*)

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved