822 TPS, Segini Jumlah Pemilih Pemilu 2019 di Toraja Utara

Dipimpin Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom didampingi Komisioner Divisi Data, Simeon Sarira serta Divisi SDM

822 TPS, Segini Jumlah Pemilih Pemilu 2019 di Toraja Utara
risnawati/tribuntoraja.com
KPU Toraja Utara gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPTb Tahap Kedua tingkat Kabupaten pada Pemilu 2019 di halaman Kantor KPU Toraja Utara, Jl Pongtiku No 31 Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Rabu (20/3/2019). 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - KPU Toraja Utara menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Tahap Kedua tingkat Kabupaten Toraja Utara pada Pemilu 2019.

Dihelat di halaman Kantor KPU Toraja Utara, Jl Pongtiku No 31 Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Rabu (20/3/2019).

Dipimpin Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom didampingi Komisioner Divisi Data, Simeon Sarira serta Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Anshar Tangkesalu.

Turut hadir Ketua Bawaslu Toraja Utara, Andarias Duma, perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan (Dukcapil) dan masing-masing pengurus partai politik.

Pada rapat tersebut, KPU Toraja Utara memaparkan total jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yaitu 156.538 untuk 822 TPS di 21 Kecamatan.

"Jumlah DPTb masuk 821 pemilih, namun pemilih keluar 797 pemilih dan setelah dikurangi lalu ditambahkan lagi pemilih masuk," ujar Simeon Sarira.

Ketua Bawaslu Andarias Duma menyampaikan pengurusan DPTb sudah jelas aturannya 30 hari sebelum pemilihan, maka pengurusan DPTb sudah di tutup sejak tanggal 17 Maret 2019 lalu.

"Mari kita ikuti aturan atau regulasi yang ada," jelas Andarias.

Sekaligus menyampaikan kepada pengurus Parpol agar segera mungkin menyerahkan nama saksi-saksi ke Bawaslu.

"Sampe saat ini hanya PKPI yang setor nama saksi, kami sudah dua kali bersurat tapi belum juga dikumpulkan, dan tidak ada layanan bagi saksi yang bukan saksi mandat partai," tutupnya.

Rapat dihadiri segenap Panita Pemilih Kecamatan (PPK) se Toraja Utara di 21 Kecamatan untuk melaporkan terkait pemilih masuk dan pemilih keluar.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved