Ini Alasan Bupati, Wabup, dan Ketua DPRD Wajo Telat Ikut Rapat Paripurna

Bukan tanpa alasan pimpinan eksekutif dan legislatif tersebut 'sepakat' telat memasuki ruang sidang paripurna.

Ini Alasan Bupati, Wabup, dan Ketua DPRD Wajo Telat Ikut Rapat Paripurna
hardiansyah/tribunwajo.com
Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Amran, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus Panaungi serta perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan dan Sulawesi saat bertemu di Kantor Bupati Wajo, Senin (11/03/2019) pekan lalu. 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Pekan lalu, Senin (11/03/2019), pada saat rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Bupati dan Wakil Bupati Wajo, serta pimpinan DPRD Kabupaten Wajo telat.

Sejatinya, sidang paripurna yang dimulai pukul 10.00 WITA siang itu, molor satu jam.

Bukan tanpa alasan pimpinan eksekutif dan legislatif tersebut 'sepakat' telat memasuki ruang sidang paripurna.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Wajo, Yudi Rafial Hadi menyebutkan, sebelum rapat paripurna ke tiga tahun 2019 tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Amran serta Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus Panaungi menerima kunjungan SKK Migas Perwakilan Kalimantan & Sulawesi.

"Itu ada silaturrahmi dengan SKK Migas, dalam rangka memberikan update informasi tahun 2018 dan rencana tahun 2019 kepada pemerintah Kabupaten Wajo," katabya kepada Tribun Timur, Selasa (19/03/2019).

Lebih lanjut, Yudi Rafial Hadi menambahkan, pada kesempatan tersebut juga dilanjutkan dengan pembahasan Kontrak-Kontrak Kerjasama (KKKS) Energy Equity Epic (Sengkang) Pty.Ltd.

"Juga, untuk penambahan pasokan gas rumah tangga, ditetapkan kepmen selanjutnya diajukan melalui direktorat infrastruktur," sambung Yudi.

Olehnya, pembahasan dengan pihak SKK Migas tersebut penting, sebab menyangkut dengan pembangunan Kabupaten Wajo.

Sehingga, eksekutif dan legislatif molor menggelar sidang paripurna terkait pembahasan pengajuan 4 rancangan peraturan daerah (ranperda) Kabupaten Wajo untuk disahkan menjadi Perda, pekan lalu. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur, @dari_senja

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved