Polisi Akan Periksa Kadis Pendidikan Parepare, Ini Kasusnya

Haris belum memastikan kapan waktu akan memeriksa Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Kadarusman Mangurusi.

TRIBUNPAREPARE.COM, UJUNG - Kepolisian Resort (Polres) Parepare jadwalkan memeriksa Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) rehab sekolah 2018 lalu.

Hal ini disampaikan, Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Abdul Haris Nicolaus, Minggu (17/3/2019).

"Kita akan periksa Kadis Pendidikan dan Kebudayaan," terang dia.

Haris belum memastikan kapan waktu akan memeriksa Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Kadarusman Mangurusi.

"Kita akan periksa Kepala Dinas paling terakhir," jelas mantan Kasat Reskrim Polres Enrekang ini.

Haris menambahkan, jika pihaknya masih terus mendalami kasus dugaan korupsi DAK 2018 tersebut dengan mememeriksa secara maraton para kepala sekolah penerima bantuan.

"Kita masih terus melakukan pemeriksaan terhadap kepala sekolah. Kurang lebih sudah ada 20 sekolah kita ambil keterangannya,"jelas dia

Kasus ini sendiri bergulir karena adanya dugaan fee 5 persen yang dipungut oleh oknum dinas dalam realisasi anggaran rehab sekolah ini.

Rehab sekolah yang menelan anggaran Rp 8,5 miliar (sebelumnya tertulis 5,5 miliar) dikerjakan melalui sistem swakelola atau dikerjakan langsung oley sekolah tanpa melalui proses lelang ditingkat ULP.

Kasus ini terus menjadi sorotan karena jenis kasus yang sama menjadi kali kedua di Parepare.

Sebanyak tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus dipenjara dan dipecat pada kasus penyelewengan anggaran DAK sebelumnya.(adi)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @adibrencheck

Penulis: Mulyadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved