Pemilu 2019

Dukung Kesuksesan Pemilu 2019, Polda Sulbar Pelatihan Sispamkota

Polda Sulbar menggelar pelatihan Suspamkita di Aula Arya Guna, Mapolda, Jl Aiptu Nurman, Kelurahan Mamunyu, Mamuju

Dukung Kesuksesan Pemilu 2019, Polda Sulbar Pelatihan Sispamkota
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Polda Sulbar menggelar pelatihan Suspamkita di Aula Arya Guna, Mapolda, Jl Aiptu Nurman, Kelurahan Mamunyu, Mamuju, Senin (18/3/2019). Pelatihan Sispamkota dalam rangka mendukung kesuksesan pengamanan pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Polda Sulbar menggelar pelatihan Suspamkita di Aula Arya Guna, Mapolda, Jl Aiptu Nurman, Kelurahan Mamunyu, Mamuju, Senin (18/3/2019).

Pelatihan Sispamkota dalam rangka mendukung kesuksesan pengamanan pada Pemilu 2019 17 April mendatang.

Pelatihan ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Dr Endi Sutendi, didampingi Irwasda Muhamad Setyobudi Dwiputro dan Karo Ops Polda Sulbar Kombes Pol Subchan Noor.

Baca: Kisah Wati, 15 Tahun Jualan Kerupuk Ubi di Jalanan Kota Palu

Baca: Pengendara Keluhkan Lubang Jalan Poros Lanto dg Pasewang Jeneponto

Baca: Polisi Tembak Pelaku Curas di Takalar dan Gowa

Kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Jajaran dan akan berlangsung selama lima hari.

Wakapolda Sulbar Kombes Pol Endi Sutendi dalam mengatakan, untuk menggambarkan jajaran personil Polda Sulbar dalam memberikan perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat jelang Pemilu serentak 2019.

"Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Polri, dalam menehadapi konflik sosial maupun gangguan keamanan selama tahapan Pemilu 2019 di Sulbar,"kata Kombes Pol Endi.

Dikatakan, perkembangan suhu politik semakin meningkat menjelang tahap kampanye terbuka dan pemungutan suara khususnya di tingkat pusat.

"Di kondisi ini, sekecil apapun kejadian yang terjadi pasti akan berdampak ke wilayah, sebagai Polri kesiapsiagaan kita dituntut dalam menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi,"ucapnya.

Olehnya, lanjut Endi, pelatihan Sispamkota ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, agar waktu yang digunakan tidak sia-sia dan tujuan pelatihan itu dapat tercapai.

"Saya berharap personel yang terlibat dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing satuan, baik di tingkat pengamanan TPS, Polsek, maupun Polres, untuk itu seluruh personil agar serius dalam melaksanaan latihan simulasi,"ujarnya

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved