UKM Menwa UNM Juara Umum Kompetisi Napak Tilas Tingkat Sulsel

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (15-17/3/2019) ini diikuti oleh 10 tim dari berbagai Satuan Menwa Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan.

UKM Menwa UNM Juara Umum Kompetisi Napak Tilas Tingkat Sulsel
sukmawati/tribun-timur.com
Tiga anggota UKM Menwa 702 UNM menerima penghargaan oleh Komandan Menwa Sub Kota Makassar, Andi Rahmatullah S Sos pada penutupan kegiatan di Baruga Pertemuan Baji Gau, Parangloe, Kabupaten Gowa, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - UKM Resimen Mahasiswa Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih juara umum pada kompetisi Napak Tilas yang diselenggarakan oleh Resimen Mahasiswa Sat 707 Harimau Universitas Bosowa.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (15-17/3/2019) ini diikuti oleh 10 tim dari berbagai Satuan Menwa Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan.

Penghargaan yang didapatkan diserahkan oleh Komandan Menwa Sub Kota Makassar, Andi Rahmatullah S Sos pada penutupan kegiatan di Baruga Pertemuan Baji Gau, Parangloe, Kabupaten Gowa, Minggu (17/3/2019).

Hal tersebut diungkapkan Pendamping Tim Sat 702 UNM, Ahmad Faisal Tahir.

Ia mengatakan, kemenangan ini berkat semangat, dukungan dari rekan-rekan di satuan dan berbagai pihak lainnya.

"Semoga kemenangan ini tidak menjadikan kita cepat berpuas diri atas pencapaian yang kita dapatkan," katanya.

Sementara salah satu anggota tim UKM Menwa Sat. 702 UNM, Nasri Indra Padang mengatakan kegiatan ini merupakan pengalaman pertamanya.

"Ini pengalaman pertama saya dalam mengikuti kompetisi Napak Tilas. Di sini saya juga banyak belajar tentang menyatukan pendapat serta mempererat semangat juang," katanya.

Diketahui UKM Menwa 702 mengutus satu tim yang terdiri dari tiga anggota yaitu Ridwansyah dari Jurusan Ilmu Keolahragaan, Nasri Indra Padang Antropologi dan Munawir Ikhsan PGSD Dikjas.

Adapun rute perjalanan peserta Napak Tilas disekitar Parang Labbua kelurahan Bonto Parang Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa.

Dalam perjalanan, peserta menghadapi setiap pos yang terdapat penilaian di dalamnya. (*)

Laporan wartawan @umhaconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved