Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Salahkan Muslim di Penembakan di NZ, Ini Profil Senator Fraser Anning, dan Karirnya

Melalui akun twittwernya Fraser Anning menuliskan, "Apakah ada yang masih memperdebatkan hubungan antara imigrasi Muslim dan kekerasan?"

TRIBUNWIKI: Salahkan Muslim di Penembakan di NZ, Ini Profil Senator Fraser Anning, dan Karirnya
int
fraser anning 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Perdana Mentri Australia, Scott Morrison menyebutkan nama Fraser Anning dalam statusnya atas tanggapannya terhadap penembakkan yang terjadi.

Scott Morrison juga tak menerima pernyataan salah seorang senator Australia, Fraser Anning yang menyalahkan muslim sendiri atas tragedi tersebut.

"Pernyataan Senator Fraser Anning menyalahkan serangan mematikan oleh teroris ekstremis sayap kanan di Selandia Baru pada imigrasi adalah menjijikkan. Pandangan itu tidak punya tempat di Australia, apalagi di Parlemen Australia,"tulis Scott Morrison di Twitter.

Baca: TRIBUNWIKI: Brenton Tarrant Sebut Nama Ebba Akerlund Sebagai Alasan Penembakan, Siapa Dia?

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Youtuber PewDiePie, Kesal Namanya Disebut oleh Pelaku Penembakan New Zaeland

Melalui akun twittwernya Fraser Anning menuliskan, "Apakah ada yang masih memperdebatkan hubungan antara imigrasi Muslim dan kekerasan?" pukul 22.50 waktu setempat, 14 Maret 2019.

Postingan tersebut diwarnai kritikan.

Dilansir dari salah satu media asing, News.com.au, senator Fraser Anning telah dihujani aksi demonstrasi di sebuah acara terorganisir di Melbourne.

Itu terjadi ketika Perdana Menteri Scott Morrison mengomentari pernyataan Senator Queensland ini setelah pembantaian masjid Christchurch yang fatal.

Senator Anning sebelumnya telah secara luas dikutuk atas komentarnya yang "menjijikkan" setelah ia merilis pernyataan media kemarin sore, di mana ia mengatakan serangan itu menyoroti "ketakutan yang semakin besar akan meningkatnya kehadiran Muslim" di komunitas Australia dan Selandia Baru.

Dia kemudian mengklaim penyebab sebenarnya dari pertumpahan darah yang menyebabkan sedikitnya 49 orang tewas adalah kebijakan imigrasi Selandia Baru.

Halaman
1234
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved