Posisi 4 Hasil Survei Indikator, Elite PDIP Anggap Hasil Keringat Kader

Ia mengungkapkan inilah hasil kerja keras dari pengurus dan kader mulai dari tingkat dewan pimpinan daerah (DPD) hingga dewan pimpinan cabang (DPC).

Posisi 4 Hasil Survei Indikator, Elite PDIP Anggap Hasil Keringat Kader
Logo PDIP

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Bappilu PDIP) Sulsel, Iqbal Arifin mananggapi posisi PDIP yang merengsek ke posisi keempat dalam survei Indikator Politik Indonesia.

Ia mengungkapkan inilah hasil kerja keras dari pengurus dan kader mulai dari tingkat dewan pimpinan daerah (DPD) hingga dewan pimpinan cabang (DPC).

Dalam Top of Mind untuk pertanyaan terbuka: Jika pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) diadakan sekarang ini, partai atau calon dari partai mana yang akan Ibu/Bapak pilih?

Gerindra meraih 13,2; Golkar 12,1; Nasdem 8,2 persen; PDIP 6 persen; Demokrat 4,6 persen; PAN 4,1 persen; PPP 4 persen; PKS 2,4 ; Periondo 1,9; PKB 1,4 persen; hanura 1 persen; PSI 0,7 persen; BERKARYA 0,5 persen; PBB 0,3 persen; GARUDA 0,3 persen.
Sementara itu, responde yang belum menentukan sikap sebanyak 39,5 persen.

“Saya kira itu sesuai dengan kepemimpinan Pak Andi Iwan (Ketua DPD PDIP Sulsel), konsolidasi terus. Posisi itu wajar, dan kami berharap posisi itu naik terus,” katanya, Minggu (17/3/2019).

Ia menganggap kenaikan persentase dari PDIP tak lepas dari kerja-kerja elektoral partai.

“Kami terus konsolidasi mulai struktural hingga ke bawah. Instruksi partai dan DPP kepada DPD dan DPC untuk bekerja,” katanya.

Tak hanya itu, ia menganggap sudah menjadi tanggung jawab pengurus untuk terus bekerja.

“Saya kira ini buah dari keringat kami yang dikeluarkan sesuai dengan hasil survei. Kita berharap menang, kalau kita bicara partai sedikit banyak, lebih dominan dan kerja partai di semua jajaran pengurus.

Karena target pemilu legislatif dan presiden, kita kawal dengan kerja real, dan PDIP bukan hanya partai biasa, kita hadir di masyarakat dan bisa memberikan kemasalahtan masyarat,” katanya.

Survei ini menggunakan jumlah sampel sebanyak 1000 orang. Dengan metode multistage random sampling Desa/kelurahan di tingkat Kecamatan dipilih dengan jumlah proporsional, dan dengan memiliki toleransi kesalahan (margin of error) sebesar ±3.2% pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih.

Quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara random sebesar 20% dari total sampel oleh supervisor dengan kembali mendatangi responden terpilih (spot check). Dalam quality control tidak ditemukan kesalahan berarti. Survei.

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved