OPINI

OPINI - Tugas Kader IMM (Sebuah Catatan Milad IMM Ke-55 Tahun)

Penulis adalah Kabid Media dan Komunikasi PK IMM Ushuluddin UIN Alauddin Makassar, Cabang Gowa

OPINI - Tugas Kader IMM (Sebuah Catatan Milad IMM Ke-55 Tahun)
tribun timur
Kabid Media dan Komunikasi PK IMM Ushuluddin UIN Alauddin Makassar, Cabang Gowa

Oleh:
Muhammad Musmulyadi
(Kabid Media dan Komunikasi PK IMM Ushuluddin UIN Alauddin Makassar, Cabang Gowa)

Pada tangga 14 Maret 2019 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah atau yang biasa dikenal dengan sebutan IMM kembali merayakan perpanjangan umur ikatan yang ke-55 tahun.

IMM merupakan salah satu ortonom dari Muhammadiyah yang bergerak di dalam masyarakat kampus. Mewadahi intelektual muda untuk mengembangkan potensinya.

Usia yang terbilang sangat matang untuk ukuran manusia. Andai IMM adalah manusia sudah tentu Ia sudah berkeluarga, mendidik anak dan meminang cucu.

Pun jika IMM adalah seorang pria, maka Ia sudah melewati masa hasrat mencari harta, pencarian cinta dan mungkin di usianya yang sekarang akan sibuk mengurus tahtanya (jabatan).

Ulang tahun/milad tidak terlepas dari sejarah proses kelahiran. Kelahiran IMM didasari atas tujuan untuk mengembangkan ideologi Muhammadiyah, yaitu paham dan cita-cita Muhammadiyah.

Ini juga tidak terlepas dari situasi dan kondisi umat dan bangsa serta dinamika organisasi-organisasi mahasiswa pada saat itu.

Baca: Bawaslu Gowa Awasi Pekerja Lipat Kertas Surat Suara

Organisasi dengan slogan “anggun dalam moral, unggul dalam intelektual” adalah gerakan mahasiswa yang menjadikan Muhammadiyah sebagai landasan perjuangan. Sebab Ia merupakan eksponen mahasiswa dalam tubuh Muhammadiyah.

Artinya apa yang menjadi tujuan dan cita-cita Muhammadiyah akandilanjutkan melalui mimbar-mimbar mahasiswa di dalam kampus.

Trilogi IMM
IMM sebagai sosok intelektual yang sedang menempuh pendidikan dalam Perguruan Tinggi.

Halaman
1234
Editor: Aldy
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved