KNPI Takalar Gelar Sosialisasi Gerakan Indonesia Bersih

Kegiatan ini menghadirkan Deputi IV Bidang SDM, Iptek, dan Budaya Maritim Kemenko Kemaritiman Republik Indonesia Dr Ir Safri Burhanuddin DEA

KNPI Takalar Gelar Sosialisasi Gerakan Indonesia Bersih
Yardi
Suasana Sosialisasi Gerakan Indonesia Bersih yang digelar Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Takalar bekerjasama dengan Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang kemaritiman Republik Indonesia di hotel Grand Kalampa, Kecamatan Pattallassang, Takalar Minggu (17/3/2019) 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALASSANG - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Takalar bekerjasama dengan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman Republik Indonesia menggelar sosialisasi Gerakan Indonesia Bersih di hotel Grand Kalampa, Kecamatan Pattallassang, Takalar Minggu (17/3/2019). 

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Pertamanan (DLHP) Takalar, Andi Rijal Mustamu, Staf Kemenko Bidang Kemaritiman Edi Susilo, 150 peserta perwakilan KNPI, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan masyarakat perwakilan sembilan kecamatan se-kabupaten Takalar hadir.

Kegiatan ini menghadirkan Deputi IV Bidang SDM, Iptek, dan Budaya Maritim Kemenko Kemaritiman Republik Indonesia Dr Ir Safri Burhanuddin DEA. 

Dalam sambutannya, Safri Burhanuddin menyampaikan kegiatan sosialisasi ini merupakan yang pertama di Sulawesi Selatan dan pertama di Indonesia setelah launching gerakan 19 Februari lalu. 

"Ini adalah kegiatan sosialisasi pertama setelah launching 19 Februari lalu, dan satu satunya sosialisasi di Sulawesi Selatan," ungkap Safri Burhanuddin kepada awak media, Minggu (17/3/2019). 

Empat narasumber yang hadir dalam sosialisasi ini membawa materinya masing-masing.

Akademisi Prof Dr H Kadir Ahmad MSi membawakan materi Gerakan Hidup Bersih dalam perspektif Budaya Lokal

Alumni PPRA 48 Lemhanas RI Drs Muh Yunus Razak membawakan materi Hidup Bersih dan Cita-cita Nasional.

Ketua ISNU Takalar Jusalim Sammak S Pi MH membawakan materi Gerakan Hidup Bersih dalam Tinjauan Pemuda.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Takalar KH Hasid Hasan Palogai SH MA membawa
materi Budaya Hidup Bersih dalam Tinjauan Islam.

Ketua DPD KNPI Takalar, Yardi mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemuda. Utamanya KNPI Takalar guna membangun sinergitas bersama pemerintah daerah menerapkan pola hidup bersih di masyarakat.

“Ini juga adalah bagian dari upaya mendukung Program Gema Tasamara Bapak Bupati Takalar. Semoga ke depan Takalar semakin bersih dan meraih Piala Adipura,” tandas Yardi.

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, @syahrul_padli

Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved