Kecam Penembakan, Kakanwil Imbau Jaga Kesucian Rumah Ibadah Makassar

Oleh sebab itu, Anwar Abubakar mengingatkan agar para penceramah tidak memanipulasi agama buat kepentingan politik praktis.

Kecam Penembakan, Kakanwil Imbau Jaga Kesucian Rumah Ibadah Makassar
handover
Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel, H Anwar Abubakar 

 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Peristiwa penembakan di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru yang memakan banyak korban jiwa tersebut membuat Kakanwil Kemenag Prov Sulsel H Anwar Abubakar Angkat Bicara.

Anwar Abubakar menyatakan mengecam keras peristiwa tersebut.

Menurutnya, perilaku tersebut tidak berperikemanusiaan apapun motifnya dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama apapun itu.

"Tidak ada satupun agama yang mengajarkan tentang hal itu," tegas Kakanwil melalui rilis yang diberikan Humas Kemenag Mawardi Siradj kepada Tribun Timur, Sabtu (16/03/19).

Anwar Abubakar juga mengajak para tokoh dan umat beragama khususnya di Sulsel untuk menahan diri dan tidak emosional.

Ia juga mengingatkan para pengguna media sosial agar tidak terpancing dan turut menyebarluaskan video peristiwa itu.

"Hal itulah yang diharapkan pelaku untuk menebar teror dan rasa takut. Mari semua kita tingkatkan kewaspadaan kita untuk terus menjaga keamanan dan kesucian rumah ibadah kita masing-masing," pesannya.

Apalagi di Tahun 2019 disebut sebagai tahun politik, sambungnya, pergerakan politik terasa semakin hingar bingar seiring dengan adanya event politik 5 tahunan yakni Pileg dan Pilpres yang bakal dihelat dalam waktu dekat.

Sejalan dengan itu, Anwar Abubakar memberikan pesan khusus kepada seluruh pihak dalam menjalani tahun yang penuh hiruk ini.

“Sebagaimana tema HAB Kemenag ke 73 tahun 2019 yakni tebarkan kedamaian, maka kami himbau kepada seluruh Aparatur Kementerian Agama di Sulsel termasuk para penggiat keagamaan seperti Tokoh Lintas Agama, Ormas Keagamaan, Penyuluh Keagamaan agar bisa bersinergi dalam mensoaialisasikan spirit dari tema besar tersebut, karena ini sangat relevan dengan kontekstual untuk realitas Indonesia dimana tahun ini adalah tahun politik," ujar Anwar Abubakar setelah pemaparan materinya di hadapan ratusan peserta Rapat Kerja Bimas Islam yang diselenggarakan oleh Bidang Urais dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Sulsel di Novotel Grand Syaila Makassar, Jumat (6/3/2019).

Halaman
123
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved