Jalan Masjid Raya Gowa Bakal Satu Arah

Pengubahan jalur dari satu arah ke dua arah ini digagas agar dapat mengurai kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di sepanjang jalan Masjid Raya i

Jalan Masjid Raya Gowa Bakal Satu Arah
Ary Maryadi/Tribungowa.com
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

TRIBUN-TIMUR.COM.COM, SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggagas sistem jalur lalu lintas di Jl Masjid Raya, Kecamatan Somba Opu akan dibuat jadi satu arah.

Pengubahan jalur dari satu arah ke dua arah ini digagas agar dapat mengurai kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di sepanjang jalan Masjid Raya ini.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Pemkab Gowa saat ini masih sedang melakukan pengkajian. Pihaknya merancang area parkir di satu sisi serta pedestrian pada sisi lainnya.

"Ini akan dikaji bersama. Parkir nantinnya hanya di satu sisi agar tidak menimbulkan kemacetan. Masyarakat juga bisa menikmati pedestrian," kata Adnan, Minggu (17/3/2019).

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menggenjot pembangunan infrastruktur fisik pada tahun keempat masa pemerintahannya.

Pedestrian mulai dari Jalan Sultan Hasanuddin sampai Mallombassang, Jalan Masjid Raya dan jalan Tumanurung akan dibangun oleh Pemkab Gowa di tahun 2019 ini.

Pedestrian ini rencananya akan dibangun selebar tujuh meter untuk sisi sebelah kiri. Sementara sisi sebelah kanan 2,5 sampai 3 meter. Selain itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas untuk difabel.

"Pembangunan pedestrian yang akan dimulai pembangunannya pada tahun 2019 ini, sekaligus akan kita benahi saluran/drainase yang akan memakai U-ditch," sambung Adnan.

Bupati bergelar magister hukum ini menambahkan, semua jalan-jalan poros di Gowa akan menjadi target pembangunan pedestrian. Akan tetapi, tahun 2019 ini dimulai dari beberapa poros jalan.

Hal itu dilakukan karena menyesuaikan dengan anggaran APBD Kabupaten Gowa tahun 2019.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved