HMI Maros Gelar Intermediate Training Tingkat Nasional, 60 Kader Lolos Seleksi

Sebelum peserta dinyaatakan lolos, dari ratusan pendaftar, hanya 78 makalah yang diterima dan mengikuti tahapan Screening Test.

HMI Maros Gelar Intermediate Training Tingkat Nasional, 60 Kader Lolos Seleksi
handover
Pembukaan kegiatan Intermediate Training atau latihan kader tingkat nasional oleh HMI Buttasalewangang, di aula kampus ATKP Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Maros. 

TRIBUN-MAROS.COM, MANDAI - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Butta Salewangang Maros, menggelar Intermediate Training atau latihan kader tingkat nasional, Minggu (17/3/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung di aula pertemuan kampus ATKP Kabupaten Maros, Kelurahan Bontoa, Mandai.

Ketua Panitia, Muhammad Yusuf mengatakan, latihan kader dilakukan setelah kader melalui Basic Training (LK 1). Kegiatan berlangsung hingga 24 Maret 2019.

"Sebanyak 60 kader terbaik dari berbagai cabang di Indonesia menjadk peserta latihan. Kegiatan akan berlangsung sampai 24 Maret di kampus ATKP," kata Yusuf.

Baca: Polres Maros Kecam Aksi Penembakan Tragis di Selandia Baru

Baca: Ngopi Bareng di Warkop, Dandim 1422 Maros Harap Jurnalis Ikut Lomba TMMD

Yusuf menyampaikan, kegiatan yang digelar Maros disambut baik oleh kader se-Indonesia. Hal itu terbukti, ada ratusan kader yang mendaftar dan mengirim makalahnya.

Namun setekah dilakukan verifikasi terhadap karya tulis ilmiah, dengan tema yang ditentukan, hanya 60 yang berhasil lolos.

Sebelum peserta dinyaatakan lolos, dari ratusan pendaftar, hanya 78 makalah yang diterima dan mengikuti tahapan Screening Test.

"Screening test merupakan tahap pengukuran kemampuan dari calon peserta yang akan mengikuti forum LK ini. Kemudian difilter lagi hingga 60 orang," katanya.

Sementara, Ketua HMI Buttasalewangang, Misbahuddin Nur meminya kepada peserta, supaya mengikuti tahapan kegiatan dengan baik.

Setelah mengikuti latihan, perserta diminta kembali ke cabangnya masing-masing untuk mengabdikan diri.

Baca: Tolak Retribusi Rammang-rammang, Serikat Kumpul Tandatangan Warga

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved