Foto dan Video Banjir di Sentani Jayapura: 3 Orang Meninggal, 9 Rumah Hanyut

Hujan lebat yang turun sejak Sabtu sore (16/3/2019) membuat sejumlah titik di Kabupaten jayapura terendam banjir.

Foto dan Video Banjir di Sentani Jayapura: 3 Orang Meninggal, 9 Rumah Hanyut
HANDOVER
Banjir di Sentani Jayapura 

TRIBUN-TIMUR.COM-- Hujan lebat yang turun sejak Sabtu sore (16/3/2019) membuat sejumlah titik di Kabupaten jayapura terendam banjir.

Menurut Kepala Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua William R Manderi, bencana tersebut telah menelan korban jiwa.

"Sampai sekarang ada teman-teman menyampaikan ada beberapa korban, ada tiga korban (tewas). Teman-teman BPBD sedang cek di lapangan informasi selanjutnya seperti apa.

Yang jelas mereka agak kesulitan juga karena hujan masih berlangsung," ujarnya ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu malam.

Baca: Pasca Banjir Jalan Poros Palu-Kulawi Putus, Kayu Glondongan Tertumpuk

Baca: VIDEO: Detik-detik Banjir Bandang Landa Desa Batanguru Mamasa

Ia mengakui petugas BPBD masih kesulitan menghimpun data dan berkordinasi dengan intansi teknis untuk penanggulangan bencana lainnya karena hingga pukul 23.49 WIT hujan masih terus berlangsung meski skalanya sudah menurun.

William menyebut sudah ada beberapa titik banjir yang teridentifikasi.

"Sampai sekarang teman-teman BPBD di lapangan belum menyampaikan, tetapi teman-teman dari Garkum memberikan informasi ke kita ada beberapa titik yang terkena bencana banjir,

itu di di Kemiri, Doyo, Pasar baru, BTN Sosial, BTN Gajah Mada, BTN Bintang Timur, Sentani Timur (ada longsor juga)," katanya.

Dari video yang menyebar melalui media sosial dan grup Whatsapp, banjir yang melanda kabupaten Jayapura cukup deras dan membawa material lumpur dan kayu dari kawasan pegunungan Cyclop.

Hanya saja William belum dapat memastikan apakah bencana tersebut masuk dalam kategori banjir bandang.

Halaman
12
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved