Pilpres 2019

Apakah Ini Pertanda Jokowi Kalah oleh Prabowo? Gerindra Kalahkan Golkar di Survei Terbaru Sulsel

Hasil survei terbaru jelang Pemilu 2019, Gerindra mengungguli Partai Golkar di Sulsel. Apakah ini pertanda Jokowi akan kalah oleh Prabowo di Sulsel?

Apakah Ini Pertanda Jokowi Kalah oleh Prabowo? Gerindra Kalahkan Golkar di Survei Terbaru Sulsel
tribun timur/muhammad abdiwan
Konsolidasi Partai Gerindra Sulsel. Survei Indikator, Gerindra memimpin perolehan suara Partai di Sulsel mengalahkan Golkar. Apakah ini pertanda suara Prabowo juga akan mengungguli Jokowi di Sulsel? 

Hasil survei terbaru jelang Pemilu 2019, Gerindra mengungguli Partai Golkar di Sulsel. Apakah ini pertanda Jokowi akan kalah oleh Prabowo di Sulsel?

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berpeluang besar mengalahkan Partai Golkar terkait perolehan suara untuk caleg DPR RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Padahal Sulsel adalah lumbung Partai Golkar.

Sejak Orde Baru berkuasa hingga Pemilu 2014 lalu, partai berlambang pohon beringin selalu berada di urutan pertama dalam perolehan suara di daerah ini.

Prediksi tersebut terbaca dari hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia periode 26 Februari – 4 Maret 2019.

Gerindra meraih top of mind untuk pertanyaan terbuka: Jika pemilihan anggota DPR RI diadakan sekarang ini, partai atau calon dari partai mana yang akan Ibu/Bapak pilih?

Baca: Daftar Lengkap Mutasi Terbaru Polri 2019 Mulai Kombes, AKBP Hingga Brigjen Siapa dari Sulsel?

Baca: INFO Hari Terakhir Rekrut bersama BUMN 2019, Ini 3 Dokumen yang Bisa Diupload Setelah Asesmen

Baca: Apa Maksud Ustaz Abdul Somad Posting Kitab Imam Besar Ramahurmuziy Saat Ketum PPP Romy Di-OTT KPK

Dari pertanyaan itu, Gerindra berada di posisi pertama dengan meraih 13,2 persen. Golkar berada di urutan kedua dengan suara 12,1 persen. Nasdem 8,2 persen, PDIP 6 persen, dan Demokrat 4,6 persen.

Sementara PAN 4,1 persen, PPP 4 persen, PKS 2,4 persen, Perindo 1,9 persen, dan PKB 1,4 persen, serta Hanura 1 persen.

Sedangkan, PSI, Berkarya, PBB, dan Garuda masing-masing di bawah satu persen.

Sementara itu, responden yang belum menentukan sikap sebanyak 39,5 persen.

Hasil survei Indikator Politik Indonesia peta elektoral jelang Pemilihan Presiden (Pilpres 2019 dan Pemilu 2019), 17 April 2019 di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (16/3/2019).
Hasil survei Indikator Politik Indonesia peta elektoral jelang Pemilihan Presiden (Pilpres 2019 dan Pemilu 2019), 17 April 2019 di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (16/3/2019). (abd azis/tribuntimur.com)
Halaman
1234
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved