Angkasa Pura I Serahkan Pengangkut Sampah ke Pemkab Maros

Selain membersihkan, manajemen juga melakukan penyuluhan tentang pemisahan sampah, daur ulang, serta penanggulangan penyakit DBD.

Angkasa Pura I Serahkan Pengangkut Sampah ke Pemkab Maros
Humas Angkasa Pura I
Manajemen Angkasa Pura I menyerahkan bantuan ke Pemkab Maros melalui Wabub, Harmil Mattotorang. Bantuan pengangkut sampah dan pemotong rumput diserahkan secara simbolis. 

TRIBUN MAROS.COM, MANDAI - Manajemen Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, melakukan aksi bersih di Kelurahan Turikale, Kecamatan Turikale, Maros, Minggu (17/3/2019).

Aksi bersih-bersih tersebut melibatkan sejumlah pegawai muda BUMN. Mereka mengangkut sampah yang berserakan di drainase maupun tepi jalan.

Selain membersihkan, manajemen juga melakukan penyuluhan tentang pemisahan sampah, daur ulang, serta penanggulangan penyakit DBD.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program Bina Lingkungan manajemen.

"Kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan HUT ke-21 Kementerian BUMN. Ada sejumlah kaum milenial BUMN yang dilibatkan pada aksi ini," ujar Faik.

AP I juga menyerahkan sumbangan berupa satu unit motor pengangkut sampah, dua unit mesin pemotong rumput, dan 1.000 paket sambako.

"Kami melakukan kerja bakti lingkungan, pengecatan pagar warga, dan pembersihan saluran pembuangan di Kelurahan Turikale, Kabupaten Maros," ujarnya.

Selain milenial, Komisaris PT Angkasa Pura I, Ali Mochtar Ngabalin, Direktur Utama Faik Fahmi, dan Direktur Operasi, Wendo Asrul Rose, hadir dalam kegiatan tersebut

Bupati Maros Hatta Rahman, Ketua DPRD Kabupaten Maros, Chaidir Syam serta pejabat lainnya juga hadir.

Sementara, Wakik Bupati Maros, Harmil Mattororang, apresiasi AP I yang telah menyerahkan bantuan dan turut serta mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan.

"Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan baik antara PT Angkasa Pura I dengan Pemerintah Kabupaten," katanya

Laporan Wartawan TribunMaros.com, @anchakaumanshar

Penulis: Ansar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved