23-24 Maret Disbudpar Sinjai Gelar Lomba Makan Durian

Festival buah ini dengan menggelar lomba kontes buah, dengan jenis buah yang dilombakan, adalah lomba durian ottong

23-24 Maret Disbudpar Sinjai Gelar Lomba Makan Durian
samba/tribunsinjai.com
Jadwal Festival Buah Sinjai.

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai menggelar Festival Buah Sinjai (FBS) pada 23-24 Maret Tahun 2019 mendatang di Lapangan Bikeru I, Kecamatan Sinjai Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Yuhadi Samad mengatakan bahwa panitia mengusung tema tema "Buah Unggul dan Berdaya Saing".

Festival buah ini dengan menggelar lomba kontes buah, dengan jenis buah yang dilombakan, adalah lomba durian ottong, lomba durian lokal, lomba buah rambutan, lomba buah naga, lomba buah manggis, lomba buah langsat.

" Ada lomba makan durian, lomba mengukir buah, lomba olahan buah dan minuman. Ini tujuannya untuk mendorong dan mempromosikan Sinjai sebagai daerah pengasil buah di Sulawesi Selatan," kata Yuhadi Samad, Minggu (17/3).

Selain itu ada lomba tebak gambar untuk anak TK, lomba mewarnai untuk anak TK, lomba menata parsel buah. Pameran varian bibit buah, bursa buah, sayur dan tanaman hias. Jelas Yuhadi.

Adapun pendaftaran perlombaan akan dimulai pada tanggal 11-19 Maret 2019 bertempat di Dinas Pertanian, tanaman pangan holtikultura, dan perkebunan Kabupaten Sinjai, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai dan Kantor Camat Sinjai Selatan.

Pada perlombaan ini, akan memperebutkan hadiah uang, tropi dan sertifikat dari Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa.

Sebelumnya Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Festival Buah Sinjai ini untuk memperkenalkan potensi buah Sinjai.

"Kita tentu mengharapkan bahwa potensi buah yang kita miliki tidak di klaim oleh daerah lain".

Kegiatan ini merupakan yang kali pertama diadakan di Kabupaten Sinjai. Kabupaten Sinjai memiliki empat kecamatan penghasil buah seperti Kecamatan Tellulimpoe, Kecamatan Sinjai Borong, Kecamatan Sinjai Tengah dan Kecamatan Sinjai Selatan. Kecamatan tersebut sebagai pusat penghasil buah langsat, durian, rambutan dan manggis. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri
IG. @Sambasambahrii

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved