Wakil Bupati Sinjai Ingin Politisi Milenial Sinjai Tampilkan Kualitas

Wakil Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan Andi Kartini Ottong ingin politisi milenial menampilkan kualitasnya di panggung pemilu tahun 2019 ini.

Wakil Bupati Sinjai Ingin Politisi Milenial Sinjai Tampilkan Kualitas
TRIBUN TIMUR/SYAMMSUL BAHRI
Politisi Perempuan Fitrawati sedang menyimak penjelasan Wakil Bupati Sinjai di acara Nasyiatul Aisyiah, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Wakil Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan Andi Kartini Ottong ingin politisi milenial menampilkan kualitasnya di panggung pemilu tahun 2019 ini.

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong memberikan apresiasi penuh terhadap antusiasme perempuan-perempuan yang ikut serta dalam “menyemarakkan” panggung politik.

Sebagai mantan Wakil Ketua DPRD Sinjai selama dua periode, ia memotivasi para figur-figur perempuan agar memanfaatkan ilmu dan kualitas yg dimiliki untuk mengabdi ikhlas kepada masyarakat.

Baca: VIDEO: Kondisi Rumput Stadion Mini Bulukumba Pasca Renovasi

Baca: Sepanjang Hari Wilayah Jeneponto Diprediksi Hujan Ringan

Baca: KPU Takalar Siapkan 100 Tenaga Pelipat dan Penyortir Surat Suara

“Perempuan-perempuan milenial harus bangkit menunjukkan sisi kualitas untuk mengisi kursi-kursi parlemen dan mewarnai panggung politik khususnya di Sinjai," kata Sekretaris Partai Golkar ini, saat membuka acara Dialog Terbuka Panggung Demokrasi bertema “Perempuan Bicara Politik” yg bertempat di Kafe Orange, Hotel Sinjai, Sabtu (16/3/2019).

Ketua Umum Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Sinjai, Badiana mengatakan bahwa terlaksananya kegiatan ini untuk menunjukkan pada masyarakat tentang pentingnya peranan perempuan dalam dunia politik.

"Perempuan tidak perlu takut untuk berkiprah di dunia politik. Karena politik tidak "sejahat" mindset yang terbangun di masyarakat pada umumnya" kata Badiana yang juga Kordinator Divisi Litbang Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) ini.

Acara yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kab. Sinjai ini menghadirkan sejumlah Calon Anggota Legislatif selaku narasumber dari berbagai Partai.

Seperti Fitrawati (Caleg Golkar), Darmawati Syurkati (Caleg PBB), Riski Fabrianti (Caleg PKB), Musfira ( Caleg PDIP), Bulmawati ( Caleg Gerindra), Nurbaya Toppo (Caleg PPP).

Di Kabupaten Sinjai saat ini juga muncul politisi desa seperti Nurfadamayanti asal Desa Kassibuleng, Kecamatan Sinjai Borong, Hartati Malkab asal Sinjai Timur dan Tellulimpoe. Tahun 2014 lalu, sukses duduk sebagai anggota DPRD Sinjai. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri IG.@Sambasambahrii

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved