Perampokan

Pelarian Aco, Si Perampok Warkop Berakhir di Atap Rumahnya Sendiri

Di kedua warkop tersebut, Aco dan kawan-kawan mengancam pengunjung warkop dengan menggunakan anak panah serta senjata tajam

Pelarian Aco, Si Perampok Warkop Berakhir di Atap Rumahnya Sendiri
Handover
Pelaku perampokan warkop dan minimarket saat diamankan di Mapolsek Panakkukang Makassar 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Pelarian RA alias Aco (19), buronan perampok warung kopi dan minimarket di Makassar, berakhir. Ia ditangkap oleh anggota Unit Resmob Polsek Panakkukang saat menjenguk istrinya yang sedang melahirkan di Jl Nikel Raya, Sabtu (16/3).

Penyergapan terhadap Aco dipimpin oleh Inspektur Dua (Ipda) Robert Haryanto Siga, Panit 2 Polsek Panakkukang, Makassar.

Saat hendak ditangkap, Aco sempat melarikan diri. Ia berusaha kabur dengan memanjat atap rumah. Namun, pelariannya berhenti setelah polisi mengepung rumahnya dan langsung menyergap Aco.

Selama menjalani masa pelariannya, Aco kerap berpindah-pindah tempat. Hal itu ia lakukan lantara sembilan orang rekannya sesama perampok warkop dan minimarket, telah tertangkap semua dan kini mendekam di Rutan Panakkukang.

Kepada polisi, Aco mengakui telah merampok Warkop HK dan Warkop Boeken Huis. Di kedua warkop tersebut, Aco dan kawan-kawan mengancam pengunjung warkop dengan menggunakan anak panah serta senjata tajam.

Saat pengunjung sedang terancam, para pelaku lelusa mengambil ponsel serta barang berharga pengunjung lainnya. Ia juga mengambil uang hasil penjualan kopi di kedua warkop tersebut.

Selain merampok warkop, Aco dan kawan-kawan juga merampok sebuah minimarket di Jl Pelita Raya,. Di situ, ia berhasil membawa kabur 62 bungkus rokok berbagai merek.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved