Pelaku Penipuan Rp 240 Juta Modus Lulus Polisi di Jeneponto Ditangkap di Kendari

Terduga Pelaku penipun HZ (50) berhasil ditangkap tim Pegasus Sat Reskrim Polres jeneponto yang di pimpin Aipda Abd Rasyad.

Pelaku Penipuan Rp 240 Juta Modus Lulus Polisi di Jeneponto Ditangkap di Kendari
Humas Polres Jeneponto
HZ (Jongkok) terduga pelaku penipuan saat ditangkap di provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Terduga Pelaku penipun HZ (50) berhasil ditangkap tim Pegasus Sat Reskrim Polres jeneponto yang di pimpin Aipda Abd Rasyad.

HZ (50) terduga pelaku penipuan Rp 240 juta di Jeneponto ditangkap di Jl Budi Utomo, Kelurahan Lepo lepo, Kecamatan Baruga kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (15/3/2019).

Informasi yang diperoleh dari Kasubbag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul mengatakan penangkapan yang di pimpin Aipda Abd Rasyad ini, bermula ketika adanya informasi masyarakat mengenai keberadaan pelaku.

Baca: VIDEO: Kondisi Rumput Stadion Mini Bulukumba Pasca Renovasi

Baca: Sepanjang Hari Wilayah Jeneponto Diprediksi Hujan Ringan

Baca: KPU Takalar Siapkan 100 Tenaga Pelipat dan Penyortir Surat Suara

"Adanya informasi jika terduga pelaku ada di Sultra, kemudian kita koordinasi Resmob Polda Sulsel dan di back up Resmob Polda Sultra," kata Syahrul.

Terduga pelaku HZ (50) yang mengaku berprofesi sebagai wartawan itu ditangkap setelah sholat Jumat.

"Terduga pelaku kita amankan setelah shalat Jumat yang menurut keterangan masyarakat jika pelaku sudah 2 Minggu tinggal di mesjid," tuturnya.

Dasar penangkapan pelaku sendiri LP / B / 69 / II / Sulsel / Res jpt - Sp. Kap / 19 / III / 2019. Terduga pelaku juga mengakui perbuatannya.

Sebelumnya HZ (50) asal Makassar dilaporkan kekantor polisi Polres Jeneponto dengan dugaan penipuan terhadap seorang warga Dusun Camba-camba, Desa Datara, Kecamatan Bonto Ramba, Jeneponto, Muhammad Rizal (40).

Modus yang dilakukan terduga pelaku yakni menawarkan diri sebagai calo untuk membantu anak korban Zulkifli (20) untuk lulus saat perekrutan anggota Polri di Polda Sulsel pada tahun 2017 dan 2018.

Muhammad Rizal yang percaya lantas menyetorkan uang tunai sekitar Rp 240 Juta.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved