PB-IDI Siapkan Penghargaan Peneliti Berprestasi

Bidang riset dan publikasi menjadi salah satu program unggulan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI).

PB-IDI Siapkan Penghargaan Peneliti Berprestasi
Abdul Azis
Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI)

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bidang riset dan publikasi menjadi salah satu program unggulan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI).

Di era kepemimpinan dr Daeng M Faqih salah satunya di rapat kerja PB IDI periode 2018-2021 dengan memberi penghargaan kepada peneliti untuk bisa menghasilkan atau mengembangkan riset bagi masyarakat di Hotel Ibis Harmoni, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

"Bidang riset PB IDI bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dengan pemanfaatan riset serta tehnologi berbasis kedokteran,"kata dr Daeng M Faqih dalam sambutannya. 

Dalam rapat kerja bidang riset dan publikasi, anggota Dewan Pertimbangan PB IDI Prof Dr dr Fachmi Idris, MKes menyatakan riset harus menyajikan peneliti yang kekinian untuk menjawab tantangan kebutuhan masyarakat dan paling penting setiap penelitian yang di hasilkan telah menjalani uji klinis dan telah mendapat ijin edar dari BPOM.

Terpisah Direktur Lembaga Riset dan Publikasi PB IDI Marhaen Hardjo M Biomed Ph D, berharap kerjasama antara PB IDI dengan berbagai pihak dalam pengembangan riset dapat diteruskan ke produk-produk lain yang perlu diriset dan dipublikasi.

Laporan Wartawan tribuntimur.com @abdul-azis-alimuddin

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Abdul Azis
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved