Mantan Ketua Pengurus Pusat GMKI Asal Toraja Kecam Pernyataan KASN

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI menanggapi pernyataan Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)

Mantan Ketua Pengurus Pusat GMKI Asal Toraja Kecam Pernyataan KASN
Dok Edward Tanari
Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI periode 1996-1998, Edward Tanari. / Foto Edward

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) periode 1996-1998, Edward Tanari menanggapi pernyataan Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Made Suwandi.

Pernyataannya itu menjadi polemik dan santer langsung mencuat di media sosial (Medsos).

Made Suwandi mengatakan, Bupati Tana Toraja yakni Nicodemus Biringkanae blo'on (bodoh), di kutip di halaman pertama salah satu media cetak koran di Makassar, Sulsel.

Baca: VIDEO: Kondisi Rumput Stadion Mini Bulukumba Pasca Renovasi

Baca: Sepanjang Hari Wilayah Jeneponto Diprediksi Hujan Ringan

Baca: KPU Takalar Siapkan 100 Tenaga Pelipat dan Penyortir Surat Suara

Edward Tanari menilai pernyataan dilontarkan KASN menuai kontroversi di kalangan masyarakat.

"Kalau pendapat atau komentar itu keluar dari akun anonim yang banyak berseliweran di medsos bisa dimaklumi karena kebebasan dunia digital saat ini seakan tanpa batasan norma etika dan hukum," ujarnya, Sabtu (16/3/2019)

Kata Edward, jika pernyataan keluar dari seorang pejabat lembaga negara apalagi jika pendapat itu mengatasnamakan intitusi negara, sangat disayangkan.

"Mestinya cara administratif tidak disikapi dengan nada reaktif dan provokatif yaitu menggunaan kata diksi yang tidak tepat," ucap Edo, sapaan akrabnya.

Dikatakan Edo yang juga Staf Ahli PDI Perjuangan menjelaskan mestinya citra dan marwah KASN sebagai lembaga pengawasan tetap terjaga objektifitasnya.

Menurutnya, silahkan di koreksi bila ada kesalahan sebesar apapun stratanya, tidak boleh membuat pra penilaian menggunakan nada kasar dan tidak santun.

"Kami sangat menyesalkan pernyataan oknum KASN itu, bagi kami orang Toraja sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kesopanan dan kesantunan, saling menghargai satu sama lain," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved