LMPI Bulukumpa dan Mahasiswa KKLP IAIM Sinjai Baksos di Pasar Rakyat Tanete

LMPI MAC bulukumpa, menggelar bakti sosial (Baksos), di Pasar Tanete, Kecamatan Bulukumpa, sekitar 31 kilometer utara Kota bulukumba

LMPI Bulukumpa dan Mahasiswa KKLP IAIM Sinjai Baksos di Pasar Rakyat Tanete
Dok LMPI Bulukumpa
LMPI MAC bulukumpa, menggelar bakti sosial (Baksos), di Pasar Tanete, Kecamatan Bulukumpa, sekitar 31 kilometer utara Kota bulukumba, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, BULUKUMPA - Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) MAC bulukumpa, menggelar bakti sosial (Baksos), di Pasar Tanete, Kecamatan Bulukumpa, sekitar 31 kilometer utara Kota bulukumba, Sabtu (16/3/2019).

Baksos tersebut dilaksanakan bersama Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP), di Kecamatan Bulukumpa.

Ketua Harian LMPI MAC Bulukumpa, Sam Prakoso, menuturkan, baksos ini hanyalah sebagai ajakan kepada masyarakat dan khususnya pedagang yang ada di pasar, untuk menjaga kebersihan.

"Bagaimana ketika pasar kita ini bersih, dan setidaknya kita bisa menyayangi tempat kita mencari nafkah dengan menjaga kebersihannya," kata Sam Prakoso.

Pihaknya, lanjut Sam, juga menampung beberapa masukan dan keluhan pedagang.

Seperti belum adanya armada khusus yang mengangkut sampah dan tidak adanyan bak penampungan sampah di areal pasar.

"Terkait keluhan itu, kami akan ke dinas terkait. Untuk menyampikan keluhan masyarakat, dan segera menaruh armada dan bak sampah di Pasar Rakyat Tanete," jelas Sam.

Kordes KKLP IAIM Sinjai, Irwan Razak mengapresiasi kegiatan LMPI ini.

"Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada LMPI yang telah bekerja sama dengan kami. Semoga Pasar Rakyat Tanete yang di cintai warga Bulukumpa ini bisa menjadi pasar bersih maupun pasar sehat," ujarnya.

Sementra Ketua Umum Marcab LMPI Bulukumba, Irwan Nasir, mengaku, jika kegiatan Ini menjadi salahsatu program kerja LMPI di semua kalangan.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami selaku agen sosial masyarakat dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan," kata Caleg Golkar Bulukumba Dapil Rilau Ale-Bulukumpa nomor urut 2 itu.

Sekadar diketahui, turut hadir dalam baksos tersebut, yakni Dewan Penasehat LMPI Bulukumpa Sulhang, Babinsa Kelurahan Tanete Syarifuddin dan Kepala Lingkungan Tanete Rosma Patahuddin. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @arisandifirki

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved