Kapolres Gowa Minta Masyarakat Tak Sebarkan Video Teror Penembakan di Selandia Baru

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengimbau masyarakat tidak ikut menyebarkan foto serta video aksi teror penembakan di Masjid Selandia Baru.

Kapolres Gowa Minta Masyarakat Tak Sebarkan Video Teror Penembakan di Selandia Baru
Ari Maryadi/Tribun Timur
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengimbau masyarakat tidak ikut menyebarkan foto-foto serta video aksi teror penembakan di Masjid Selandia Baru.

Imbauan perwira dua melati ini menyikapi sejumlah warganet di media sosial yang terus mengunggah teror penembakan di dua mesjid di Kota Christchurch di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019) kemarin.

Shinto menegaskan, video teror penembakan tersebut mengandung unsur kekerasan yang melanggar UU ITE, serta bisa menimbulkan keresahan dan kekhawatiran masyarakat.

Baca: VIDEO: Kondisi Rumput Stadion Mini Bulukumba Pasca Renovasi

Baca: Sepanjang Hari Wilayah Jeneponto Diprediksi Hujan Ringan

Baca: KPU Takalar Siapkan 100 Tenaga Pelipat dan Penyortir Surat Suara

“Mohon masyarakat jangan mengunggah dan menyebarkan konten-konten aksi penembakan di Selandia Baru itu,” kata Shinto Silitonga, Sabtu (16/3/2019)

Jebolan Akpol angkatan 1999 ini juga meminta masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan aksi yang mencoba menimbulkan keresahan, khususnya menjelang Pemilu mendatang.

Shinto menegaskan Kominfo bersama kepolisian akan terus melakukan pemantauan terhadap situs maupun akun yang mengunggah dan menyebarkan konten teror penembakan tersebut.

“Sekali lagi kami tegaskan kepada masyarakat untuk tidak mengunggah dan menyebarkan konten yang berkaitan dengan aksi biadap pelaku penembakan di Selandia Baru,” tandas Shinto. (*)

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved